Sukses

Beauty

Mengenal Teknik Makeup Strobing dan Cara Mengaplikasikannya

Fimela.com, Jakarta Banyak teknik makeup yang saat ini berkembang dan bisa menyempurnakan penampilanmu. Selain contouring, ada teknik makeup yang kini juga tengah digandrungi, yaitu strobing. Teknik makeup strobing memberikan hasil akhir wajah yang terlihat segar dan glowing.

Strobing adalah teknik makeup dengan memberikan highlighter pada beberapa titik di wajah, sehingga membuat penampilanmu lebih glowing. Strobing sangat tepat diaplikasikan pada kamu dengan kulit wajah kering sehingga terlihat lebih sehat.

Lantas seperti apa cara mengaplikasikan teknik makeup strobing ini? Merangkum dari berbagai sumber, Fimela, Rabu (6/8), memberikan beberapa trik tampil glowing dengan teknik makeup strobing.

1. Pilih highlighter yang pigmented

Hal yang pertama harus kamu perhatikan dalam teknik makeup strobing ini yaitu ketika membeli highlighter. Pilihlah highlighter yang memiliki pigmentasi tinggi. Karena penggunaannya tidak disarankan untuk berlebihan, sehingga highlighter yang tepat bisa memberikan efek glowing dalam satu kali pulasan.

2. Pilih warna highlighter sesuai tone kulit

Highlighter biasanya hadir dalam beberapa pilihan warna, seperti gold, rose gold, dan silver. Kamu bisa memilih warna yang tepat menyesuaikan tone kulitmu. Dengan begitu hasil akhirnya akan terlihat lebih natural.

 

Gunakan brush yang tepat

3. Gunakan brush yang tepat

Hal yang tidak kalah penting disiapkan dalam melakukan teknik makeup strobing ini adalah brush. Pilihlah brush yang besar. Untuk memudahkan pada bagian tertentu juga gunakan brush yang besar namun tipis. Brush ini berfungsi ketika mengalikasikan highlighter pada bagian cuping bibir dan batang hidung.

 

Ketahui titik-titik wajah yang perlu diberikan highlighter

4. Ketahui titik-titik wajah yang perlu diberikan highlighter

Terakhir perhatikan titik-titik di wajah yang harus kamu berikan highlighter. Ada 7 area dalam melakukan teknik makeup strobing ini. Area tersebut di antaranya pada kening di atas kedua sisi alis mata, kemudian di bagian bawah alis, pada sudut dalam mata, batang hidung, cuping bibir, dan pada bagian atas tulang pipi.

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Teknik Baking dalam Proses Makeup, Pernah Dengar?
Artikel Selanjutnya
Ini Teknik Pengaplikasian Makeup Baking pada Wajah yang Tepat