Sukses

Beauty

Tren Kecantikan Kuku, 3 Hal Penting yang Harus Diketahui Sebelum Pasang Dip Powder

Fimela.com, Jakarta Tren kuku memang selalu berubah dari masa ke masa. Michelle Humphrey, seorang nail artist yang fenomenal di UK yang kerap menangani kuku Lorde dan Dua Lipa, mengatakan kepada Elle Magazine kalau warna-warna bold, gummy bear tones, dan yellow shades menjadi warna-warna yang digemari tahun ini. 

Sementara, pilhan seperti artifical nails atau kuku palsu pun semakin beragam. Acrylic isn't the only most trendy nails this year. Karena kini banyak perempuan yang mulai mencoba tenik baru terkini yang juga kontroversial; dip powder. 

 

Dilansir dari Elle Magazine, tren kecantikan kuku baru ini sebenarnya sederhana. Kamu bukan 'mengecat' kuku menggunakan kuas, tapi justru merencam kukumu ke dalam bubuk khusus. Hasilnya berbeda dan sangat digemari banyak orang. 

Namun, seiring dengan tren ini yang semakin menyebar ke hampir seluruh belahan dunia, dip powder nails mulai menuai pro-kontra. Pasalnya, teknik ini banyak dipercaya dapat merusak kuku dan kesehatan, bahkan lebih parah dibandingkan dengan gel nails. But the others still believe this won't do them any harm to do it. Meskipun begitu, sebaiknya kamu simak pembahasan berikut sebelum mencoba teknik ini. 

Tetap Menggunakan Acrylics

Ketika melihat berbagai video dengan #dippwdernails di Instagram, kamu mungkin melihat proses pemasangan yang sangat berbeda dengan teknik lain, seperti gel atau acrylics. Namun, tulis the List, powder nails sebenarnya tidak jauh berbeda dengan teknik lainnya. Prosesnya sama, kecuali kamu harus merendam kuku ke dalam colored powder yang kamu pilih. Setelah itu, baru menggunakan top coat. 

Krazy Glue

Dalam pemasangannya, salon kuku yang baik tidak akan menggunakan zat kimiawi yang berbahaya untuk kesehatan. Namun, untuk menyatukan bahan-bahan pada powder nails kamu harus menggunakan Krazy Glue yang mengandung cyanoacrylate. 

Biasanya bahan kimia ini digunakan untuk menghentikan pendarahan pada tentara pada masa Perang Vietnam. Kini, banyak orang percaya kalau bahan ini tidak baik untuk kesehatan. 

Cepat Dipasang, Sulit Dilepas

Memasang dengan teknik ini tidak akan membutuhkan banyak waktu. Namun, untuk melepasnya kamu membutuhkan waktu yang lama. Kalau masa pemakaian sudah cukup lama, misalnya 2-4 minggu, proses melepas dip powder nails bisa sampai 30 menit. 

Harus ke Salon

Selain itu, kamu tidak bisa memasangnya sendiri di rumah. Tetapi harus ke salon. Karena, powder ini menggunakan bahan kimia yang bisa merusak kulit atau bahkan kukumu sendiri kalau pemasangannya tidak benar. Jadi, pastikan kamu mendapatkan bantuan dari ahlinya, ya!

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Kuku yang Dapat Menggambarkan Penyakit Berserang di Tubuh
Artikel Selanjutnya
Merawat Kuku Rapuh Ternyata Tak Cukup Hanya dengan Vitamin A