Sukses

Beauty

5 Kesalahan Penggunaan Lip Liner yang Membuat Riasan Bibirmu Tidak Rapi

ringkasan

  • Memilih warna lip liner yang terlalu gelap
  • Membuat garis yang kasar
  • Mengaplikasikannya terlalu cepat

Fimela.com, Jakarta Istilah makeup is magic sepertinya berlaku pada fungsi dari lip liner yang dapat memberikan efek bibir menjadi lebih tebal, memperbaiki bibir yang tidak simetris, atau menjaga tampilan lipstik lebih rapi dan tidak keluar garis bibir. Beragam manfaat memang bisa didapat dari lip liner untuk menyempurnakan riasan, tapi jangan sampai keliru mengaplikasikannya, karena mungkin riasan bibirmu akan terlihat kurang rapi dan sempurna. Seperti apa sih contohnya? Yuk, lihat di bawah!

Memilih warna lip liner yang terlalu gelap

Umumnya, warna lip liner dipilih menyesuaikan dengan warna bibirmu atau warna lipstik yang akan kamu kenakan. Apabila kamu menggunakan lip liner yang lebih gelap daripada warna lipstik, hasilnya tentu akan terlihat kurang rapi, bahkan dapat memberikan kesan bibir yang lebih kecil. Jika kamu ingin mendapatkan tampilan bibir yang lebih rapi dan terlihat berisi, kamu bisa memilih lip liner senada dengan lipstik atau 1-2 tone lebih terang.

Baca Juga: Tips untuk Pengguna Lipstik Merah yang Perlu Diketahui Para perempuan Agar Riasan Jadi Lebih Maksimal

Tidak merapikan garis lip liner

Mengingat lip liner menjadi garis terluar bibir yang berfungsi sebagai bingkai, tentu sangatlah penting untuk membuat garis yang lurus dan rapi. Meninggalkan satu atau dua noda saja akan membuat bibir tidak terlihat rapi. Jika secara tidak sengaja membuat goresan di luar garis bibir, perbaiki kesalahan tersebut dengan menutupinya menggunakan concealer.

Membuat garis yang kasar

Sama seperti aplikasi eyeshadow, Sahabat Fimela mungkin juga tidak ingin garis pada bibir terlihat 'kaku' dan kasar, bukan? Untuk menghasilkan riasan bibir sempurna, kamu bisa membaurkan garis kasar lip liner agar terlihat halus dan menyatu dengan lipstik. Gunakan cotton bud untuk merapikan garis bibir agar terlihat lebih halus, kemudian pulas kembali dengan lipstik sebagai langkah akhir agar warna keduanya terlihat membaur.

Baca Juga: Ingin Riasan Bibir Rapi dan Tahan Lama? Ini Pilihan Lip Liner Berkualitas dengan Harga Terjangkau yang Bisa Dicoba

Mengaplikasikannya terlalu cepat

Menurut makeup artist Kayleen McAdams, sebaiknya hindari mencoba mengaplikasikan lip liner pada bibir hanya dalam satu gerakan. Sebagai gantinya, ia menyarankan untuk membuat garis kecil dan ringan dengan memulainya dari bagian tengah ke arah ujung bibir.

Melewatkan highlighter

Tak hanya bisa dimanfaatkan pada sudut mata, tulang alis, dan tulang pipi, highlighter juga bisa digunakan pada bibir untuk memberikan efek bibir yang terlihat lebih berbentuk dan penuh. Caranya, kamu dapat menambahkan highlighter pada lekukan bibir atas dan bagian tengah bibir bawah. "Highlighter pada bibir dapat memantulkan cahaya yang membuat bibir terlihat lebih berdimensi," ungkap McAdams.

Baca Juga: Tips Mudah yang Bisa Dipraktikkan untuk Mendapatkan Tampilan Bibir Penuh dengan Efek 3D

#GrowFearLess with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Perawatan Kulit yang Perlu Dilakukan Secara Rutin Menurut Para Ahli
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Produk Berkandungan Kaolin Clay yang Perlu Dicoba