Sukses

Beauty

5 Kesalahan Merawat Rambut yang Harus Ditinggalkan

Fimela.com, Jakarta Memiliki rambut yang sehat dapat meningkatkan kepercayaan diri. Apa yang bisa dilakukan untuk menjaga rambut sehat adalah tentu dengan merawatnya dengan tepat.

Perawatan rambut menjadi sebuah kebiasaan untuk membantu tubuh dalam kondisi yang prima. Melansir dari Real Simple, justru ada beberapa kebiasaan merawat rambut yang salah dan sudah sepatutnya ditinggalkan. Apa saja?

1. Mengikat rambut dengan gaya ekor kuda terus menerus

Menjaga rambut dengan ditarik terlalu kecang dan terlalu sering akan menyebabkan kerusakan. Terutama di bagian folikel. Sehingga rambut menjadi rontok secara bertahap yang disebut sebagai Traction Alopecia.

2. Melakukan perawatan mahal di salon namun perawatan minim di rumah

Banyak orang menghabiskan begitu banyak uang dan waktu di salon namun kemudian mereka tidak berinvestasi pada penggunaan produk kualitas untuk merawat rambut di rumah. Produk perawatan rambut di rumah yang dijual dengan harga murah biasanya mengandung bahan yang lebih murah juga namun memiliki risiko terlalu keras pada rambut.

 

Kebiasaan yang salah ketika merawat rambut

3. Hanya menggunakan masker wajah namun rambut tidak

Perawatan rambut sebenarnya hampir sama dengan perawatan kulit. Hal ini karena rambut juga terbuat dari banyak hal yang sama dengan kulit. Salah satunya adalah keratin. Namun banyak orang justru mengatakan tidak memiliki waktu untuk menggunakan masker rambut sebagai bentuk deep conditioning. Padahal kamu tidak perlu menghabiskan waktu terlalu banyak untuk masker rambut.

4. Menyisir rambut yang basah

Jangan pernah menyisir rambut ketika masih basah jika tidak ingin merusaknya. Lebih baik sisir rambut sebelum keramas ketika masih dalam kondisi kering. Ketika dalam keadaan basah gunakan sisir bergigi besar atau lebih baik tidak usah disisir terlebih dahulu.

5. Menggunakan sampo yang sama terus menerus

Ini menjadi rahasia bagi rambut kusam. Kunci untuk membuatnya tetap mengkilap adalah dengan mengganti sampo secara teratur. Berbagai jenis sampo akan membantu rambut mengembalikan kondisinya dan menjadi lebih mudah diatur.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Jaga Kesehatan Rambut Buat yang Hobi Renang
Artikel Selanjutnya
Tips Mengaplikasikan Dry Shampoo pada Rambut Bertekstur