Sukses

Beauty

Manfaat Tepung Beras untuk Kecantikan Kulit dan Cara Penggunaannya

Fimela.com, Jakarta Sebagian besar perempuan tentu pernah mengalami masalah kulit. Meskipun hampir semua perempuan menginginkan kulit yang sehat, namun hal ini tidak bisa didapatkan begitu saja. Untuk mempertahankan kecantikan kulit, kita perlu melakukan perawatan kulit rutin, agar terjaga kelembutan dan kecantikannya.

Pentingnya rutinitas perawatan kecantikan kulit harus dilakukan dari luar dan dalam. Dari dalam kamu bisa menutrisi kulit dengan makanan bergizi. Sementara perawatan dari luar bisa dilakukan dengan menggunakan masker yang mengandung bahan-bahan alami.

Tepung beras adalah salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat bagi kecantikan kulit. Selain kandungan antioksidannya yang memerangi kerusakan akibat radikal bebas, tepung beras juga meningkatkan hidrasi kulit sehingga membuatnya lebih lembut dan awet muda. Tidak hanya itu, tepung beras mengandung asam ferulat yang melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

Hal ini membuat tepung beras sangat baik untuk perawatan kecantikan kulit yang tidak hanya melindungi, tetapi juga menyehatkannya. Sederet manfaat lainnya dari tepung beras juga bisa kamu rasakan, di antaranya untuk mengeksfoliasi, mengatasi jerawat, dan mengencangkan kulit wajah.

Menggunakan tepung beras dalam perawatan kulit juga dapat mencerahkan wajah, mengurangi lingkaran hitam di area mata, dan menyegarkan kulit setelah terpapar sinar matahari. 

 

Membuat masker dari tepung beras

Seperti dilansir dari situs Boldsky, Jumat (9/8), kamu bisa menggunakan tepung beras sebagai masker di rumah, untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat. Berikut cara membuat dan mengaplikasikan masker tepung beras. 

Bahan-bahan:

1 sendok makan tepung beras

1 sendok teh gel lidah buaya

1 sendok teh madu

 

Masker tepung beras untuk kulit sehat dan cantik

Cara membuat dan mengaplikasikannya:

1. Tempatkan tepung beras pada sebuah wadah.

2. Tambahkan gel lidah buaya dan madu ke dalamnya lalu aduk hingga merata.

3. Aplikasikan pada seluruh bagian wajah hingga leher.

4. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas hingga bersih. Selamat mencoba sahabat Fimela!

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Jenis Olahraga yang Dapat Memperbesar Payudara Secara Alami
Artikel Selanjutnya
Rambut Lepek Setelah Pakai Topi? Atasi Dengan Cara Ini