Sukses

Beauty

Serum dengan Kandungan Alami yang Dapat Meredakan Permasalahan Kantung Mata Membengkak

Fimela.com, Jakarta Saat bangun tidur kemudian berkaca, pernahkan sahabat Fimela menemukan kantung mata membengkak? Kondisi ini memang menjadi permasalahan yang sering muncul di area mata.

Adanya kantung di bawah mata tentu membuat tampilan wajah kita terlihat tidak segar. Oleh karennya diperlukan perawatan yang rutin, yaitu dengan menggunakan serum.

Tak perlu mahal, serum mata ini dapat dibuat sendiri lho di rumah. Melansir boldsky.co, ternyata kopi ampuh menyamarkan kantung mata yang membengkak. Kopi memiliki sifat inflamasi yang dapat menenangkan dan melindungi area di bawah mata.

Selain itu, kopi juga dapat meningkatkan sirkulasi darah yang tentu dapat meredakan kantung di bawah mata. Agar lebih maksimal, minyak almond yang dapat menjaga kelembapan dan melembutkan kulit menjadi pendamping yang tepat dalam perawatan ini.

Tambahkan juga minyak jarak atau castor oil yang mampu merangsang aliran darah dan mengurangi pembengakakan pada kantung bawah mata. 

Bahan dan cara membuat

1/4 cangkir bubuk kopi

1/2 cangkir minyak almond

2 sdm minyak jarak atau castrol

Tahapan:

Simpan bubuk kopi pada botol kaca, lalu tambahkan minyak almond ke dalamnya dan aduk rata. Tutup campuran tersebut, dan diamkan selama 5-7 hari.

Setelah itu, saring campuran tersebut ke dalam wadah, lalu tambahkan minyak jarak. Taungkan campuran ini ke dalam botol. Lalu siap untuk digunakan.

Cara pengaplikasian:

Ambil campuran serum dan oleskan pada area bawah mata. Ratakan serum sambil memijat area ini. Agar lebih maksimal aplikasikan sebelum tidur setiap malam. Biarkan semalaman, lalu bilas di pagi hari.

Simak video berikut

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Cara Mengencangkan Kantung Mata Tanpa Operasi