Sukses

Beauty

Manfaat Menggunakan Hair Tonic dalam Rutinitas Perawatan Rambut

ringkasan

  • Mencegah dan mengatasi kerontokan
  • Mengontrol produksi sebum pada kulit kepala
  • Membantu melembapkan folikel rambut

Fimela.com, Jakarta Selain wajah dan tubuh, Sahabat Fimela tidak boleh luput memerhatikan kecantikan dan kesehatan rambut. Selain rutin keramas dan menggunakan kondisioner, kamu juga perlu memberikan tambahan perawatan pasca keramas, seperti halnya penggunaan hair tonic. Karena tidak hanya bantu memperlancar peredaran darah di kepala melalui proses pemijatannya, produk hair tonic juga kerap memiliki kandungan baik bagi kesehatan batang rambut. Sebut saja kandungan vitamin E, B2, lactic acid, dan juga menthol. Lantas apa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari kebiasan rutin menggunakan hair tonic? Simak selengkapnya di sini, yuk!

Mencegah dan mengatasi kerontokan

Masalah kerontokan rambut dapat dialami oleh siapa aja, tetapi meski terbilang umum, ada kalanya masalah satu ini perlu segera diatasi untuk menghindari masalah yang lebih serius seperti kebototakan. Nah, dengan rutin menggunakan hair tonic , kamu dapat mengatasi masalah rambut rontok. Kandungan vitamin B2 dan E yang terdapat dalam tonik rambut dapat menutrisi akar rambut sehingga batang rambut menjadi lebih kuat dan sehat. Sedangkan bagimu yang tidak memiliki masalah rambut rontok, bisa menggunakannya untuk mencegah masalah kerontokan rambut.

Merangsang pertumbuhan rambut

Setiap orang tentu ingin memiliki rambut yang sehat dan tebal. Namun sayangnya sebagian orang terlahir dengan rambut tipis dan tidak lebat. Namun bukan berarti tidak bisa mendapatkan rambut yang lebat, kok. Untuk pemilik rambut tipis, kamu bisa memanfaatkan hair tonic sebagai perawatan untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Mengontrol produksi sebum pada kulit kepala

Produksi sebum yang berlebih pada kulit kepala tidak hanya akan membuat rambut menjadi mudah lepek, tapi juga bisa memunculkan ketombe, hingga iritasi. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan hair tonic yang diperkaya dengan kandungan menthol di dalamnya. Tak hanya memberikan sensasi dingin menyegarkan di area kulit kepala, kandungan tersebut juga dapat membantu mengontrol produksi minyak yang dihasilkan kulit kepala, sehingga rambut tidak mudah lepek dan kotor. Selain itu, kandungan menthol yang terdapat di dalam hair tonic juga dapat mengurangi rasa gatal pada kulit kepala yang berketombe.

Melindungi kulit kepala

Menggunakan tonik rambut alias hair tonic bisa menjadi salah satu solusi untuk melindungi kulit kepala kamu dari pengaruh polusi dan zat-zat yang berbahaya. Jika kamu mengalami beberapa jenis kerusakan permukaan kulit kepala, seperti kulit kering hingga masalah kerusakan rambut, menggunakan tonik rambut dapat menjadi salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan kulit kepala secara keseluruhan. Sebab produk perawatan ini dilengkapi dengan Vitamin E yang berfungsi sebagai anti-oksidan untuk melindungi rambut dan kulit kepala dari kerusakan, serta vitamin B yang bermanfaat untuk menyehatkan rambut.

Membantu melembapkan folikel rambut

Terlalu sering gonta ganti warna rambut dan menggunakan alat-alat hair styling bersuhu panas, seperti hair straightener, curling iron, ataupun hair dryer bisa menghilangkan kelembapan alami pada rambut yang mengakibatkan rambut kering, bercabang, maupun patah. Selain menggunakan kondisioner atau hair oil, kamu juga dapat menggunakan hair tonic untuk membantu mengembalikan kelembapan pada kulit kepala serta rambut. Beberapa produk tonik rambut biasanya juga diperkaya dengan kandungan alami yang dapat melapisi folikel rambut dan melembapkannya.

Untuk mendapatkan hasil maksimal bisa menggunakan produk tonik rambut setelah keramas secara rutin, maksimal 3 kali seminggu.

Baca Juga: Rambut Tumbuh Lebat dan Kuat dengan Formula Baru Natur Hair Tonic

#GrowFearLess with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Hadiah Produk Kecantikan Terbaik untuk Natal dan Tahun Baru
Artikel Selanjutnya
Resep Sambal Udang Belacan