Sukses

Beauty

5 Trik Perawatan Kecantikan Alami Turun Temurun

ringkasan

  • Perempuan sudah intens merawat kecantikannya sejak zaman dahulu meski produk perawatannya belum secanggih sekarang
  • Ada bunga yang biasa dipakai mewarnai bibir, gula untuk kulit, dan mentimun untuk mata
  • Perawatan kecantikan alami ini masih banyak direkomendasikan hingga sekarang

Fimela.com, Jakarta Dunia kecantikan memang tengah mengalami kemajuan pesat. Namun, perawatan kecantikan itu sendiri sudah dilakukan sejak zaman nenek moyang kita. Cara yang dilakukan memang berbeda, tapi ada juga beberapa yang masih sering kita dengar dan bisa diterapkan dewasa ini.

Berhubung teknologi dan ilmu pengetahuan zaman dahulu belum secanggih sekarang, tak heran kalau perawatan kecantikan ketika itu masih serba alami. Nah, berikut ini 5 trik kecantikan yang sudah diwariskan turun temurun.

Lipstik dari kelopak mawar

Sebelum ada berbagai jenis lipstik seperti sekarang ini, kelopak mawar adalah 'lipstik' alami bagi perempuan zaman dahulu. Cara pakainya cukup dengan remas beberapa kelopak menggunakan jari tangan, lalu bubuhkan di bibir sebagai pewarna. Hasilnya akan lebih natural dan tentu saja harum. Sahabat Fimela berminat menerapkan perawatan kecantikan yang satu ini? Coba saja!

Mentimun untuk Kompres Mata

Hingga kini, foto perempuan sedang meletakkan irisan mentimun di mata masih bisa ditemukan dengan mudah pada produk kecantikan. Cara tersebut memang sudah diyakini kemujarabannya sejak zaman dahulu, jauh sebelum ada eye mask atau eye cream. Irisan mentimun bisa menyegarkan, mendinginkan, menghidrasi, dan mengatasi pembengkakan di area mata seperti ketika mata lelah.

Gula untuk eksfoliasi

Untuk kulit halus dan glowing, eksfoliasi adalah kunci. Namun zaman dahulu belum ada scrub dengan ragam varian, yang ada para perempuannya mendapat kulit halus dan glowing itu dengan gula. Kini pun kamu masih bisa pakai cara itu! Campur gula dengan essential oil kesukaanmu jika ingin ada sedikit aroma atau efek lain. Satu 'produk' ini bisa kamu pakai di seluruh tubuh!

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Serba-Serbi Exfoliating Toner
Artikel Selanjutnya
Ritual Kecantikan dari Berbagai Negara di Dunia