Sukses

Beauty

Tips Memilih Catokan Tanpa Merusak Rambut

Fimela.com, Jakarta Rambut indah tanpa kusut bagi perempuan dapat meningkatkan percaya diri. Di era serba praktis saat ini menata rambut pun tak perlu repot karena perempuan sudah mengandalkan alat styling untuk meluruskan dan mengeriting rambut.

Sayangnya, alat styling rambut dapat membuat rambut rusak seperti kering atau kusam. Agar tidak terjadi masalah rambut yang tidak diinginkan sahabat Fimela harus cerdas dalam memilih catokan atau pengeriting rambut.

Menurut Sannie Wong, Brand Manager penata rambut TUFT Singapore, mengatakan sebaiknya memilih alat styling seperti catokan curly yang dapat melepaskan ion negatif ketika dipanaskan.

"Ion negatif ini tidak membuat rambut menjadi rusak serta mempertahankan keseimbangan kelembapan rambut," ujar Sannie, di Jakarta.

Mengapa ion negatif? Sannie mengatakan, ion negatif ini dapat membuat seimbangan dengan ion positif. Ceramic yang terkena panas dapat menimbulkan ion negatif, dan membuat rambut lebih halus.

Sannie juga mengatakan, menggunakan temperatur panas yang tepat juga dapat membuat rambut tidak rusak. Seperti rambut tebal gunakan 180-200 derajat celcius, dan rambut tipis gunakan 100-180 derajat celcius.

Catokan Curly Bar

Salah satu catokan untuk mengeriting rambut mengandung ion negatif ialah Tuft Professional Catokan Curly Bar.

Brand dari Singapura ini dilengkapi dengan fast heating ceramic plate, catokan ini dapat merubah tingkat panas dalam waktu yang singkat. Jadi cocok sekali digunakan untuk pengguna pemula.

Selain berbagai fungsinya, desain catokan ini cukup unik sehingga tidak membuat sahabat Fimela takut terkena panas pada tangan.

"Temperature Setting yang bisa diatur hingga 220 derajat Celsius. Serta dirancang untuk dapat menata dua rambut yang berbeda, keriting dan rambut lurus alami," tutup Sannie.

Tuft Professional Catokan Curly Bar telah diluncurkan secara eksklusif di e-commerce tanggal 22 Juli 2019.

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Joy, Keharuman Aroma Parfum Terbaru dengan Nuansa Penuh Suka Cita
Artikel Selanjutnya
Selalu Bilang Baik-Baik Saja, 4 Zodiak Ini Suka Sembunyikan Masalahnya