Sukses

Beauty

Mengenal Glutathione, Sumber Energi Bagi Tubuh

Fimela.com, Jakarta Selama ini, kamu mungkin mengenal lemak baik dan karbohidrat sebagai sumber energi bagi tubuh. Meski karbohidrat banyak dihindari orang yang sedang berdiet, kandungan ini ternyata cukup penting. 

Tanpa karbohidrat, tubuhmu bisa jadi lemas tak bertenaga. Karbohidrat juga dibutuhkan tubuh agar kamu bisa menjalankan aktivitas seperti biasa seperti olahraga dan bekerja. Namun, karbohidrat bukan satu-satunya yang penting untuk energi tubuh. 

Glutathione, tulis Be Well, merupakan sebuah zat antioksidan yang tubuhmu produksi serta daur ulang. Glutathione merupakan hasil kombinasi dari 3 macam asam amino; glycine, glutamate, dan cysteine. 

Be Well menulis, Glutathione ini sangat penting karena membantu mencegah kerusakan sel dari metal-metal keras dan radikal bebas. Jadi, ketika tubuhmu memiliki Glutathione yang cukup, sel-sel akan terus meregenerasi dan terbaharui. Sehingga, tubuhmu akan selalu penuh energi

Sayangi Ginjal

Glutathione ini ternyata diproduksi di dalam liver. Liver merupakan organ yang paling bertanggung jawab dalam proses pengeluaran racun dari dalam tubuh atau detoksifikasi. Jadi, ginjal yang sehat adalah pondasi penting untuk penyediaan Glutathione yang cukup untuk beraktivitas. 

Lantas, apa yang harus kamu lakukan agar jumlah Glutathione mencuckupi dalam tubuh? Selain menjaga kesehatan ginjal kamu juga disarankan untuk melakukan olahraga rutin. Olahraga dan aktivitas yang membuatmu fit dapat mendorong produksi Glutathione. Jadi, jangan lupa untuk berolahraga dan hidup sehat, ya!

#Growfearless with FIMELA

Loading