Sukses

Beauty

Trik Tasya Farasya Membentengi Kulit Wajah dari Polusi Udara

Fimela.com, Jakarta Beberapa hari belakangan ini, kualitas udara di Jakarta tidak sehat. Menurut AirVisual tingkat polusi udara menempati tiga teratas.

Tentu masalah polusi udara ini memiliki efek negatif terhadap kesehatan, bahkan kulit wajah. Kulit kusam, kering, penuaan dini, hingga ancaman kanker kulit menjadi permasalahan yang akan dihadapi apabila kulit kita sering terpapar polusi udara.

Agar tidak terjadi masalah kulit tersebut, kita pun harus membentenginya dengan perawatan wajah secara rutin. Influencer, Tasya Farasya pun punya trik jitu mencegah terjadinya dampak dari polusi udara.

Menurutnya, hal pertama yang tidak boleh ketinggalan ialah menggunakan tabir surya. "Aku harus selalu aware kalau ke luar rumah selalu pakai sunscreen," ujarnya dalam acara Diva Beauty Drink di Jakarta.

Setelah sunscreen, Tasya juga menggunakan suplemen antioksidan yang bermanfaat baik untuk kulit. Suplemen antioksidan juga bisa didapatkan pada minuman kecantikan seperti jus dengan komposisi pomegranate, Acai, Acerola, dan  Grape seed yang kaya akan antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

Minuman kecantikan yang biasa dikonsumsi Tasya juga mengandung 1000 mg kolagen aktif yang dapat mengencangkan kulit, mengurangi kerutan, membantu regenerasi sel kulit, dan melembapkan kulit. Dan vitamin E untuk membantu mempercepat pertumbuhan sel kulit baru. 

Menggunakan antioksidan

Agar perawatan wajah kian maksimal, serum juga menjadi salah satu produk wajib yang digunakan Tasya untuk membuat wajahnya tetap sehat.

"Kita memang harus aware dengan perawatan wajah, beda dengan zaman dahulu. Mungkin orangtua tanya kenapa harus minuman kolagen, padahal mereka dulu nggak minum. Karena zaman sekarang polusi udara dan radika bebas semakin meningkat," tambahnya.

Dokter antiaging, dr. Haekal Anshari, M. Biomed (AAM), juga membenarkan jika diperlukan konsumsi makanan dan minuman yang mengandung antioksidan demi mencegah paparan polusi udara.

"Sebenarnya tubuh bisa menghasilkan antioksidan sendiri, tapi dengan bertambahnya usia, kemampuan itu menurun. Jadi butuh asupan antioksidan yang bisa didapatkan dari minuman kecantikan mengandung antioksidan," tutup dr. Haekal.

Simak video berikut

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Minuman Kecantikan Favorit Taysa Farasya untuk Kulit Bersinar
Artikel Selanjutnya
Kolaborasi Titi Kamal-Tasya Farasya Hadirkan Lipstik-Lipgloss Romantis Elegan