Sukses

Beauty

Dermatologis Ungkap Berapa Lama Skincare Anti Aging Bisa Bekerja

Fimela.com, Jakarta Penuaan terdengar begitu menakutkan bagi perempuan. Itu sebabnya skincare anti aging dianggap menjadi solusi praktis untuk menghindari diri dari penuaan.

Perlu dipahami jika penuaan menjadi proses yang akan dialami setiap orang. Skincare yang digunakan bukan ditujukan untuk menghindarkan diri dari penuaan. Hanya sebatas menunda penuaan datang lebih cepat.

Sementara, cara kerja skincare anti aging bukan secara singkat dan dapat dilihat hasilnya dalam waktu semalam. Dalam produk anti aging, baik itu krim ataupun serum, tetap membutuhkan waktu untuk membuatnya bekerja dan memperlihatkan hasil maksimalnya.

Menurut American Academy of Dermatologi Association, tidak seharusnya kita berekspektasi pada produk anti aging yang akan membuat kulit 10 tahun lebih muda dalam semalam. Serum bukan produk pengencangan wajah.

 

Kuncinya adalah sabar dan konsisten

Melalui situsnya, asosiasi dermatologis ini mengungkapkan bahwa pelembap dapat menambah garis-garis halus dalam beberapa hari. Namun sebagian besar produk akan bekerja paling tidak setelah enam minggu.

Ini hanya rata-rata. Bahkan beberapa produk anti aging bisa memakan waktu hingga tiga bulan untuk membuatnya bisa bekerja maksimal di kulit. Pertimbangan ini didasari oleh penggunaan produk yang sesuai dengan arahan secara konsisten.

Berhati-hatilah pada produk yang menjanjikan hasil instan. Sebenarnya ada sedikit peraturan yang membahas soal klaim yang bisa dan tidak bisa dicantumkan oleh merek pada kemasan mereka.

Jadi, jika ingin melihat hasil dari produk anti aging yang maksimal, kuncinya hanyalah sabar dan konsisten. Setiap produk dan perawatan kulit tentu membutuhkan waktu yang tidak singkat untuk menunjukkan khasiat maksimalnya.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Skincare Berkandungan Benzoyl Peroxide
Artikel Selanjutnya
Tren Produk Skincare yang Mengandung Spirulina dan Alga