Sukses

Beauty

Cara Terbaik Menutupi Uban dengan Cat Rambut

Fimela.com, Jakarta Menutupi uban umum dilakukan oleh mereka yang sudah mulai mengalami penuaan. Umumnya memang berkurangnya pigmentasi pada rambut ini menjadi bagian dari penuaan.

Namun bagi kamu yang masih berada di usia produktif, bukan tidak mungkin tumbuh rambut uban di kepala. Ini yang terkadang membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Cara untuk menghilangkan uban yang banyak dilakukan adalah menutupinya dengan cat warna hitam.

Sayangnya, rambut hitam yang berubah menjadi uban membuat lapisan luarnya menjadi lebih tebal. Hal inilah yang membuat rambut lebih sulit menyerap warna. Lantas, apa yang bisa dilakukan?

1. Menggunakan warna yang tidak jauh berbeda

Jangan langsung terlalu banyak menutupi uban dengan warna yang kontras. Seperti hitam. Jika setiap helai tidak memiliki daya serap yang sama, maka hasilnya akan seperti highlight abu-abu. Lebih baik gunakan teknik pewarnaan secara bertahap. Dimulai dari warna yang tingkat terangnya lebih mirip dengan uban. Seperti blonde. Baru kemudian perlahan gunakan warna cokelat dan terakhir hitam.

 

Cara menutupi uban

2. Gunakan warna permanen

Warna permanen akan memberikan hasil yang lebih solid dan seragam untuk menutupi uban. Dengan menggunakan warna permanen, penyerapannya akan lebih maksimal dan menghasillkan tampilan yang lebih natural. Soal pilihan warnanya, konsultasikan pada stylist agar hasilnya sesuai dengan keinginan.

3. Gunakan pewarna rendah amonia

Pewarna rendah amonia mampu mengemas cakupan uban. Menghasilkan cakupan abu-abu maksimal dan kilau tinggi. Sehingga hasil akhirnya lebih ke arah silver daripada abu-abu.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Cegah Tumbuhnya Uban dengan 3 Tanaman Obat
Artikel Selanjutnya
Kopi Hingga Jahe, Ampuh Bantu Hilangkan Uban