Sukses

Beauty

3 Bahan Alami yang Harus Ada Dalam Lip Balm untuk Menutrisi Bibir

Fimela.com, Jakarta Bibir yang tampak kering bahkan pecah-pecah tak hanya mengurangi rasa nyaman, tapi juga membuat siapa saja yang mengalaminya jadi sulit tampil maksimal. Bagaimana tidak, dengan kondisi bibir yang kurang sehat kamu perlu menghentikan kebiasaan menggunakan lipstik favorit untuk sementara waktu, serta menghindari makanan pedas yang menggoda selera.Namun tak perlu khawatir, karena kondisi bibir kering bisa diatasi dengan memperbanyak asupan air, serta melakukan perawatan dengan rutin memakai lip balm. Eits, tetapi perhatikan juga lip balm yang kamu gunakan, ya. Pastikan produk tersebut memiliki kandungan bahan-bahan alami yang dikenal ampuh menjaga kelembapan bibir, seperti halnya tiga kandungan berikut ini.

Madu

Memiliki beragam kandungan yang efektif dalam menjaga kelembapan bibir, madu jadi salah satu komposisi yang perlu ada dalam produk lip balm. Karena tak hanya tinggi kandungan pelembap, madu juga mengandung zat antioksidan, antiseptik dan antibakteri yang akan melindungi bibir dari efek buruk lingkungan sekaligus menjaga bibir dari infeksi bakteri akibat dari kondisi bibir yang kering. Belum lagi, madu juga dikenal sebagai humectant alami yang mampu mengunci kelembapan di bibir.

Untuk merasakan manfaat baik madu kamu bisa mendapatkannya dengan cara yang lebih praktis, yaitu menggunakan Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition Balm varian Honey. Telah teruji secara dermatologi, produk ini juga memasukkan kandungan shea butter dan vitamin E yang dikenal ampuh menjaga kelembapan serta membuat tampilan bibir menjadi lebih cerah.

Bahan Lain yang Digunakan

Green Tea

Tak hanya memberi efek relaksasi saat dikonsumsi, green tea juga punya beragam khasiat saat dimasukkan sebagai komposisi produk lip balm. Green tea yang kaya antioksidan dan mineral mampu menjaga bibir dari radikal bebas dan efek buruk lingkungan. Selain itu kandungan polifenol yang bersifat anti-inflamasi akan bantu menjaga bibir dari iritasi akibat kondisi kering dan pecah-pecah. Dan tak kalah penting, green tea juga mengandung Vitamin B2 dan E serta bersifat antibakteri.

Bagi yang ingin menjaga kelembapan bibir serta mengatasi masalah bibir kering bisa memanfaatkan Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition Balm varian Green tea. Ssst, tak hanya Green tea, produk ini juga diperkaya SPF 15 PA+++ dan kandungan penting yang perlu ada dalam lip balm, di bawah ini.

Shea Butter

Di samping kemampuannya dalam menjaga kelembapan secara maksimal, shea butter juga memiliki manfaat lain dalam melindungi bibir dari radikal bebas karena bersifat antioksidan, anti-inflamasi, dan memiliki kemampuan alami sebagai sunscreen dalam takaran rendah. Melalui berbagai manfaat ini, kamu tak hanya dapat mempertahankan kelembapan bibir tapi juga mencegah terjadinya bibir kering dan terkelupas.

Melihat manfaatnya yang begitu banyak, tak heran jika shea butter kerap dimasukkan sebagai salah satu kandungan dalam produk pelembap, tak terkecuali lip balm. Seperti Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition Balm (Green tea dan Honey) yang turut diperkaya kandungan shea butter. Bahkan untuk meningkatkan perlindungan dari efek buruk sinar matahari, rangkaian produk Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition Balm turut memiliki kandungan SPF 15 PA+++.

Nah, sekarang sudah tahu kan, produk lip balm apa yang paling tepat untuk mengatasi sekaligus mencegah bibir kering dan pecah-pecah? Jika tertarik untuk mencoba Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition Balm, keduanya bisa didapatkan di berbagai gerai Wardah di seluruh Indonesia atau melalui pembelian online Sociolla dengan harga Rp27.000 saja.

#GrowFearLess with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Menikmati Indahnya Natal dan Tahun dengan Sajian Lezat di Jakarta
Artikel Selanjutnya
Resep Nasi Goreng Cumi Asin