Sukses

Beauty

Kebaikan Menggunakan Skincare Berbahan Dasar Alami

ringkasan

  • Penggunaan skincare berbahan dasar alami kini semakin diminati
  • Dengan bahan alami, efek samping yang ditimbulkan bisa lebih ringan dan lebih lembut. Serta aman digunakan bagi kulit sensitif dan ibu hamil

Fimela.com, Jakarta Pilihan skincare yang begitu banyak membuat sebagian orang bingung hendak menggunakan yang mana. Pasalnya, tidak semua kandungan yang ada di dalam skincare cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Sehingga banyak orang kini beralih menggunakan skincare dengan kandungan bahan alami.

Menurut dr. Uqudiah Kafanila Prisatiati atau akrab yang disapa dr. Uqe dari Beauty Plus Clinic pun menjelaskan skincare dengan kandungan bahan alami dapat meminimalisir efek samping yang terjadi pada kulit. Seperti alergi atau kemerahan.

"Untuk sehari-hari dan perawatan di rumah, disarankan untuk menggunakan bahan yang natural. Seperti essential oil. Kulit sebagai bagian terluar, terhubung dengan organ yang ada di dalam tubuh. Apa yang kita alami akan tercermin dari kulit," ungkap dr. Uqe.

Bahan alami dalam skincare cenderung lebih aman untuk kulit jenis apapun, bahkan kulit sensitif sekalipun. Pada skincare berbahan dasar alami biasanya lebih menekankan pada bahan aktif yang diekstraksi dari tumbuhan. Bukan bahan aktif yang dibuat menggunakan rekayasa kimia.

 

Mengurangi efek samping dari penggunaan skincare

Ketika melakukan proses chemical peeling, kulit akan mengalami down time berupa kemerahan dan kulit mengelupas. Yang terkadang membuat orang merasa tidak percaya diri. Jika menggunakan bahan alami, efeknya akan jauh lebih ringan dan proses peeling yang terjadi pun juga lebih lembut.

Lebih lanjut dr. Uqe menjelaskan bahwa menggunakan skincare yang menggunakan bahan alami secara tidak langsung mengurangi jumlah racun yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga memperlampat proses penuaan. Ibu hamil pun bisa menggunakan skincare berbahan dasar alami ini sebagai alternatif perawatan kulit.

Selain menggunakan skincare, penting juga untuk menjaga kualitas gaya hidup yang dijalani. Seperti minum air putih yang kerap dilupakan sebagian orang jika sudah masuk ke dalam ruangan ber-AC. Konsumsi sayur dan buah, kualitas tidur, olahraga, dan pergantian musim juga menjadi faktor penentu kondisi kulit. Jika semua faktor ini bisa berjalan dengan seimbang, khasiat dari skincare akan bekerja lebih maksimal.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Skincare Berkandungan Benzoyl Peroxide
Artikel Selanjutnya
Tren Produk Skincare yang Mengandung Spirulina dan Alga