Sukses

Beauty

Sering Naik Motor? Begini Cara Rawat Kulit Agar Tetap Sehat dan Cantik

Fimela.com, Jakarta Mengendarai motor membuat kamu berisiko terkena paparan matahari lebih intens. Tahu kan, kalau sinar matahari mengandung ultraviolet yang dapat merusak kulit? Belum lagi polusi. Segala jenis zat radikal bebas bisa menempel di kulitmu selama perjalanan dengan menggunakan motor. Pakai masker dan menutup kaca helm tetap tidak bisa menghindari bahaya tersebut.

Selain pakai sunscreen, kamu juga harus memperhatikan perawatan kulitmu jika kamu menggantungkan mobilitasmu sehari-hari pada kendaraan roda dua tersebut. Berikut tipsnya agar kulitmu tetap sehat dan cantik terawat.

1. Double cleansing is a must!

Debu, kotoran, dan partikel-partikel kecil yang menempel di wajah tidak cukup dibersihkan dengan sabun saja. Selalu awali dengan micellar water atau cleansing oil. Jika kapas sudah tidak berwarna kecoklatan, baru lanjut ke facial wash.

2. Deep cleansing minimal sekali dalam seminggu

Untuk memastikan kulit wajahmu terbebas dari partikel-partikel yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan masalah, lakukan deep cleansing minimal satu kali dalam seminggu. Kamu bisa pilih mau deep cleansing dengan chemical exfoliator, scrub wajah, atau clay mask.

3. Selalu aplikasikan sunscreen

Untuk perlindungan setiap hari, jangan pernah tinggalkan sunscreen saat keluar rumah. Sunscreen bertugas sebagai tameng utama kulitmu ketika berada di luar dan terkena paparan polusi serta matahari saat mengendarai motor.

4. Gunakan pelembap dan shooting gel

Untuk menjaga skin barrier tetap kuat, pastikan kamu memakai pelembap yang benar-benar bekerja maksimal bagi kulit. Aplikasikan shooting gel setelah kamu cuci muka untuk membuat kulit tetap tenang. Untuk pelembap, pilih yang water based atau gel agar ketika bercampur dengan keringat, tidak menyumbat pori-pori!

5. Pakai serum dengan kandungan antioksidan

Antioksidan bekerja menjaga kulit kita dari kerusakan akibat radikal bebas seperti yang terdapat dalam polusi dan sinar matahari. Selain itu, antioksidan juga mendorong proses regenerasi kulit, sehingga dalam jangka panjang; kulitmu bebas dari penuaan dini.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Pria Lebih Bergairah di Pagi Hari dan Perempuan di Malam Hari, Kenapa?
Artikel Selanjutnya
Blanching, Cara Agar Sayur yang Ditumis Tidak Berubah Hitam