Sukses

Beauty

Perawatan Alami untuk Atasi Rambut Rapuh dan Rontok

Fimela.com, Jakarta Rambut sehat, kuat dan terawat adalah dambaan setiap perempuan. Tidak ada perempuan yang ingin memiliki rambut rapuh dan rontok hingga menipis dari hari ke hari. Itulah mengapa, rambut rontok jadi momok yang menakutkan.

Masalah rambut rontok bisa terjadi karena beberapa faktor, antara lain masalah hormon, genetik, stres, konsumsi alkohol berlebih, kurangnya perawatan, diet yang salah, penggunaan bahan kimia berlebih, juga kondisi medis tertentu seperti tiroid dan diabetes.

Untuk rambut rontok, home remedies adalah cara terbaik mengatasinya. Rawat rambut dengan bahan-bahan alami seperti di bawah ini, yuk!

Atasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami

Telur dan minyak zaitun

Protein dalam telur akan menutrisi dan menstimulasi pertumbuhan rambut, sedangkan minyak zaitun bertugas menjaga kelembapan rambut di akar sehingga rambut yang tumbuh lebih kuat dan sehat.

Cara membuat:

Campur 1 butir telur dengan 1 sdm olive oil, kocok hingga merata, lalu aplikasikan ke rambut dari akar sampai ujungnya. Tutup rambut dengan shower cap, diamkan setengah jam. Setelahnya, bilas dengan sampo yang lembut dan air dingin.

Alpukat dan pisang

Alpukat kaya akan vitamin C, E dan potassium yang menjaga kulit kepala dari radikal bebas serta mencegah kerusakan rambut. Kandungan dalam pisang berfungsi menjaga elastisitas rambut hingga rambut tetap kuat.

Cara membuat:

Haluskan 1 buah alpukat dan 1 buah pisang, setelah halus dan tercampur rata langsung aplikasikan di kulit kepala. Diamkan 30 menit, lalu bilas sambil keramas. Lakukan 1 minggu sekali untuk mendapat hasil terbaik.

Green tea

Kandungan antioksidan dan polyphenols dapat mencegah kerontokan rambut sekaligus membuatnya lebih bervolume.

Cara membuat:

Seduh segelas green tea, lalu diamkan sambil kamu keramas seperti biasa. Gunakan green tea yang telah membasuh kepala yang telah bersih dari sampo, pijat 3 menit. Diamkan lagi 5 menit, lalu bilas kembali dengan air dingin. Ulangi treatment ini 2 kali dalam seminggu tiap jadwalmu keramas.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading