Sukses

Beauty

Bukan Hanya Kecantikan Wajah, Brand Asal Prancis Telah Mempercantik Indonesia Selama 40 Tahun

Fimela.com, Jakarta Ternyata kecantikan bukan hanya sekadar wajah. Melainkan kecantikan yang lebih luas untuk Indonesia. Hal ini diungkapkan Melanie Masriel selaku Communications, Public Affairs and Sustainability Director, L'Oréal Indonesia.

40 tahun sudah L'Oreal hadir di Indonesia, sebagai salah satu merek kecantikan yang terus berupaya untuk mengembangkan produk dan layanan dan tepat guna. Melalui divisi Research & Innovation, L'Oreal menggabungkan ilmu pengetahuan dengan aspirasi konsumen sehingga menawarkan produk dan layanan yang relevan terhadap iklim, budaya, dan perilaku masyarakat lokal.

Selain dari sisi kecantikan wajah dengan menghadirkan produk yang relevan, L'Oreal menyadari bahwa di Indonesia ada banyak talenta yang bisa dibina dan memberikan kesempatan akan lapangan pekerjaan. L'Oreal membangun tempat untuk menimba ilmu, memberikan kesempatan sesuai aspirasi, serta memberikan jaminan kesejahteraan.

"L'Oréal telah menguatkan komitmennya dalam memberikan pengalaman kecantikan yang memenuhi aspirasi semua orang, termasuk konsumen Indonesia. Selain melalui produk-produk kecantikan yang sesuai dengan keragaman masyarakat Indonesia, L'Oréal juga mempercantik Indonesia melalui berbagai program yang memberikan dampak nyata bagi Indonesia sejak tahun 1979, dari Sabang hingga Merauke,” ungkap Melanie Masriel.

 

Program yang diusung L'Oreal

Tidak hanya dimulai dari kategori produktif, pengembangan kualitas melalui pendidikan juga dilakukan L'Oreal untuk menjadi World Class Talent di kalangan mahasiswa. Melalui kemitraan dengan berbagai universitas di Indonesia dan kompetisi L'Oreal Brandstorm. Lebih dari 17 ribu sesi pelatihan pun diberikan kepada penata rambut di Indonesia melalui L'Oreal Academy.

Usaha berkelanjutan yang beretika yang dilakukan L'Oreal difokuskan pada program pengembangan sosial serta konservasi lingkungan. Baik dari setiap kegiatan operasional maupun secara eksternal. Melalui program Beauty for A Better Life, L'Oreal mengadakan pelatihan kecantikan secara gratis untuk perempuan kurang beruntung di Indonesia. Dengan demikian, para perempuan Indonesia bisa meningkatkan pendapatan keluarganya.

Dari sisi sains, L'Oreal mengadakan L'Oreal-UNESCO For Women in Science untuk melibatkan perempuan dengan riset yang memajukan Indonesia di berbagai bidang. Seperti Dr. Noryawati Mulyono S.Si yang meraih penghargaan dan pendanaan riset program L'Oreal-UNESCO For Women in Science 2010. Ia telah berhasil mewujudkan risetnya yaitu inovasi plastik kemasan makanan ramah lingkungan dengan bahan dasar rumput laut. Ia pun kini mulai komersialisasi poduk secara internasional melalui bisnis startup.

#GrowFearless with Fimela

;
Loading