Sukses

Beauty

Sudahkah Kamu Melembapkan Kulit dengan Baik? Simak Ini

Fimela.com, Jakarta Di luar hal lain yang biasa kamu lakukan dalam perawatan kulit, salah satu yang terpenting adalah melembapkan. Ketika kulit sudah dilembapkan dengan baik, maka akan terlihat kenyal, halus, dan awet muda.

Selain produk yang digunakan, cara melembapkan kulit juga penting untuk diperhatikan. Dilansir dari goodhousekeeping.com, Jumat (17/8/2019), berikut ini adalah kesalahan paling umum yang masih sering dilakukan ketika melembapkan kulit, penasaran apa saja?

1. Kamu hanya memprioritaskan area wajah

Banyak orang cenderung lebih fokus pada area-area yang sering terlihat, seperti wajah dan leher, tapi melewatkan bagian tubuh lainnya. Sebaiknya pastikan kamu melembapkan seluruh tubuh untuk menghindari iritasi.

2. Melembapkan kulit kering

Cara terbaik untuk melembapkan kulit seharusnya dilakukan ketika kulit lembap, bukan kulit kering. Lembapkan kulit segera dalam waktu 60 detik setelah keluar dari kamar mandi untuk mengunci kelembapan.

 

 

 

Melembapkan kulit tangan dan kaki sama seperti kulit di area tubuh lainnya

3. Perlakukan tangan dan kaki seperti bagian tubuh lainnya

Jangan pernah lupa cuci tangan dan bawa selalu pelembap tangan, gunakan setiap kali kamu selesai mencuci tangan. Sedangkan untuk kulit di area kaki yang rentan pecah, tebal, dan kasar karena menerima tekanan, pilihlah produk pelembap dengan kandungan urea, asam laktat, dan asam alfa hidroksi.

4. Menggunakan produk yang salah

Produk salep yang terasa lebih oklusif sebanrnya paling efektif untuk menyegel kelembapan dan melindungi kulit.

Melembapkan kulit secara rutin

5. Hanya melembapkan di cuaca dingin dan panas

Cuaca yang dingin dan panas dapat membuat kulit dehidrasi. Pelembap bukan sesuatu yang bisa kamu gunakan secara musiman, namun harus diaplikasikan secara rutin.

6. Menggunakan produk pembersih yang menghilangkan kelembapan alami kulit

Baik itu produk pembersih tubuh atau wajah, carilah produk yang tidak hanya menghilangkan kotoran, makeup, dan minyak, namun juga dapat membuat kulit terasa lebih halus dan tidak membuatnya terasa kering. Banyak orang melakukan eksfoliasi secara berlebihan dan menghilangkan minyak alami pada kulit.

Mengaplikasikan produk dengan urutan yang tepat

7. Mengaplikasikan produk dengan urutan yang salah

Urutan pengaplikasian produk juga penting untuk diperhatikan. Bersihkan, keringkan, gunakan serum, pelembap, baru tabir surya.

8. Melembapkan kulit kepala secara berlebihan

Melembapkan kulit kepala secara berlebihan dapat menyumbat pori-pori di atau sekitar kulit kepala dan berpotensi menyebabkan munculnya jerawat. Jika rambut masih membutuhkan kelembapan ekstra, gunakan kondisioner pada ujung rambut dan hindari area kulit kepala.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
9 Makanan yang Bikin Kulit Terlihat Lebih Sehat
Artikel Selanjutnya
Persiapan Kulit yang Perlu Dilakukan Sebelum Tampil Cantik Ketika Natal dan Tahun Baru