Sukses

Beauty

Face Mist Mentimun Alami untuk Segarkan Wajah

Fimela.com, Jakarta Jumlah varian skincare di pasaran kian tak terhitung. Dari satu brand saja bisa terdapat banyak variasi dari satu jenis skincare, termasuk face mist. Tapi, skincare alami yang dibuat sendiri di rumah tetap punya tempat sendiri di hati.

Produk skincare sendiri sudah banyak yang menggunakan bahan alami sebagai bahan dasar pembuatanya. Jadi, tidak ada salahnya kalau kamu coba membuat face mist sendiri dari mentimun di rumah. untuk menjaga kulit tetap lembap dan segar.

Mentimun bersifat menghidrasi karena kandungan airnya yang tinggi. Cocok banget digunakan untuk menenangkan kulit yang habis terpapar matahari, atau sekadar ingin menjaga kelembapannya.

Melansir dari situs StyleCraze, berikut cara membuat face mist itu sendiri di rumah! , berikut cara membuat face mist mentimun alami.

Cara Membuat Face Mist Mentimun Alami

- Siapkan 1 buah ketimun ukuran sedang. Kupas kulitnya, lalu iris tipis dan kecil-kecil.

- Pindahkan irisan mentimun ke dalam panci, tambahkan air secukupnya, lalu rebus dengan api kecil selama 5 menit. Tujuan merebus mentimun ini adalah untuk mendapatkan essence dari mentimun dan membiarkannya tercampur dengan air.

- Setelah 5 menit, diamkan hingga dingin. Setelah dingin angkat dan haluskan menggunakan blender.

- Saring jus mentimun tadi dengan saringan santan yang jaringnya rapat dan halus, langsung masukkan ke dalam botol spray.

- Face mist mentimun siap digunakan.

Satu kali pembuatan ini bisa bertahan selama 4 hari jika disimpan dalam kulkas.

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Bukan Cuma Area Mata, Lindungi 3 Bagian Tubuh Lainnya yang Cepat Menua
Artikel Selanjutnya
Resep Telur Dadar Pizza Tebal