Sukses

Beauty

Jangan Sampai Menyesal, Lakukan 3 Hal Ini Sebelum Membeli Parfum

ringkasan

  • Usai memilih parfum kerap kali kamu kecewa karena wanginya tidak cocok atau tidak tahan lama.
  • Agar tidak lagi kecewa, ada 3 langkah yang harus kamu lakukan sebelum memutuskan untuk membeli parfum yang kamu coba di toko/counter.

Fimela.com, Jakarta Membeli parfum memang akan selalu tricky. Ketika kamu datang ke counter dan menemukan parfum yang sangat kamu sukai, sampai rumah atau beberapa hari kemudian kamu malah menyesal. Bisa jadi karena wanginya berubah setelah beberapa jam, atau bahkan tidak lagi tercium aromanya.

Buat parfum dengan harga yang relatif murah, mungkin ini tidak akan menjadi masalah. Tapi mencari statement fragrance memang tidak bisa gegabah. Selain ada begitu banyak scent, menentukan notes yang cocok dengan personality dan karaktermu memang tidak mudah. 

Meskipun begitu, Sahabat Fimela tidak perlu pusing dengan masalah ini. Sepanjang sejarah, memilih parfum memang harus melalui banyak percobaan dan pengalaman. Untuk itu, Fimela kali ini akan memberikan beberapa langkah agar lebih mudah memilih parfum tanpa harus menyesal setelah membelinya. 

Kenali Notes di Dalamnya

Ketika kamu mencari parfum, pastikan kamu bertanya mengenai notes yang terkandung di dalamnya. Ada 3 notes yang terkandung dalam Eau de Parfume. 

Top notes yang akan kamu cium pertama kali pada saat menyemprotkan parfum. Aroma pada notes ini biasanya akan hilang setelah 15 menit. Aroma yang akan kamu cium kemudian adalah middle notes atau yang kerap juga disebut heart notes. Aromanya akan stay selama beberapa jam dan pada saat parfum itu kering di kulit atau pakaianmu. Terakhir, bottom notes merupakan aroma yang paling heavy dan rich yang akan linger sampai 6-8 jam. 

Tinggalkan Counter atau Toko Parfum

Biasanya, orang akan langsung membeli parfum setelah mencoba-coba beberapa parfum yang ada di toko atau counter. Karena kamu suka, langsung saja dibeli. Cara ini sangat risky karena bisa saja setelah beberapa lama wanginya berubah dan kamu tidak lagi menyukainya. Atau wanginya justru tidak tahan lama. 

Agar tidak kecewa setelah menghabiskan banyak uang untuk membeli parfum, cobalah untuk menyemprotkan parfum pada sebuah kertas, lalu cium top notes-nya. Setelah itu, simpan pada saku atau tas dan tinggalkan toko tersebut. Lakukan aktivitasmu seperti biasa. Setelah 4-5 jam, cium lagi kertas tadi. Kalau kamu masih menyukainya, kamu boleh kembali lagi ke toko tersebut untuk membelinya. 

Pakai di Kulit

Langkah terakhir yang tidak kalah penting sebelum membeli parfum adalah menyemprotkannya ke kulitmu. Bisa pada pergelangan tangan tepat di nadimu, atau di belakang daun telinga. Lagi-lagi, tinggalkan toko parfum tersebut untuk beberapa jam sebelum kamu memutuskan untuk membelinya atau tidak. 

Cara ini dapat membantu mengetahui apakah kulitmu sensitif terhadap bahan kimia yang terkandung di dalamnya. Selain itu, kamu juga bisa melihat, seberapa lama scent dapat bertahan di kulitmu. 

Dengan 3 tips di atas, setidaknya kamu bisa meminimalisir kekecewaanmu setelah menemukan parfum yang kamu beli ternyata tidak cocok buatmu. Jangan lupa juga untuk mencari referensi dan menanyakan pendapat beberapa teman atau pacar apakah mereka juga menyukai wangi tersebut. 

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Cara Membuat Parfum Kesayanganmu Tahan Lebih Lama
Artikel Selanjutnya
Tips agar Wangi Parfum Bertahan Lama