Sukses

Beauty

Beauty Hacks yang Bisa Dilakukan untuk Memaksimalkan Penggunaan Serum

ringkasan

  • Campurkan dengan foundation atau concealer
  • Aplikasikan dengan takaran dan cara yang tepat

Fimela.com, Jakarta Pertambahan usia, paparan sinar UV, polutan, dan pikiran yang stres merupakan beberapa faktor yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Untuk mendapatkan kulit yang lebih cantik dan sehat, kita memerlukan perawatan kulit yang rutin dan intens. Bicara soal perawatan kulit, ada beberapa jenis produk yang dapat digunakan, salah satunya serum. Jenis produk ini memiliki partikel molekul kecil, sehingga dapat meresap dengan baik pada kulit. Nah, selain digunakan seperti biasa, ada beberapa cara lain yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan penggunaan serum. Yuk, intip beauty hacks-nya di sini!

Campurkan dengan foundation atau concealer

Jika menginginkan tampilan complexion makeup yang lebih flawless, kamu dapat mencoba hacks yang satu ini. Dengan mencampurkan foundation atau concealer dengan serum, kamu akan mendapatkan produk yang bersifat hydrating, sehingga tampilan makeup pun menjadi lebih flawless. Untuk melakukannya, tuangkan satu atau dua pump liquid foundation ke punggung tangan. Lalu, tambahkan 1-2 tetes serum dan campur menggunakan brush atau jari. Selain memberikan tampilan kulit wajah yang lebih flawless. Selain dapat memberikan nutrisi pada kulit, trik ini juga dapat membuat tampilan foundation menjadi lebih dewy.

Baca juga: Ice Cube Serum, Tren Serum Es Batu yang Murah Meriah. Tertarik Mencobanya?

Gunakan untuk merawat kutikula

Punya masalah dengan kutikula yang pecah-pecah, kering dan mengelupas? Itu tandanya, kutikula kamu membutuhkan kelembapan. Sebenarnya kamu bisa mengatasi masalah ini dengan berbagai produk, mulai dari hand lotion hingga hand cream. Namun, penggunaan produk pelembap untuk tangan umumnya meninggalkan rasa lengket yang kurang nyaman di kulit. Nah, sebagai pengganti hand cream, kamu dapat menggunakan serum wajah. Teksturnya yang cenderung lebih ringan dan dapat meresap lebih cepat, tidak akan meninggalkan rasa tidak nyaman. Cukup tuangkan sedikit serum pada kutikula, lalu pijat perlahan hingga produk meresap.

Aplikasikan dengan takaran dan cara yang tepat

Untuk merasakan khasiat dari serum, kamu perlu mengaplikasikan dengan cara dan takaran yang tepat. Ada beberapa cara yang bisa kamu coba, yaitu dengan meneteskan pea-sized serum pada telapak tangan, lalu ratakan dan hangatkan menggunakan telapak tangan selama tiga detik. Kemudian, aplikasikan produk pada wajah dan leher dengan cara menepuk perlahan. Selain cara tersebut, kamu juga mengaplikasikan serum menggunakan jari. Caranya adalah dengan meneteskan serum ke seluruh ujung jari tangan kanan, lalu ratakan produk ke ujung jari kiri. Kemudian, aplikasikan serum ke wajah menggunakan pijatan ujung-ujung jari. Selain memberikan takaran yang tepat, cara ini dapat memberikan sensasi relaksasi pada wajah.

Baca juga: Memiliki Bujet Lebih? Berikut Deretan Serum Anti-Aging High End yang Sayang untuk Dilewatkan

#GrowFearLess with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Kelebihan Serta Kekurangan Cleansing Oil dan Cleansing Balm
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Parfum Aroma Musk yang Patut Dicoba