Sukses

Beauty

9 Langkah Perawatan Wajah Komplit di Rumah untuk Kulit Bersinar

 

Fimela.com, Jakarta Melakukan perawatan kulit wajah sudah menjadi keharusan dan bagian dari rutinitas. Setiap perempuan pasti ingin memiliki kulit wajah yang sehat. Dilansir dari Beautylish, kulit wajah sehat salah satunya ditandai dengan kulit cerah dan bersinar. 

Perawatan wajah komplit memang bisa Sahabat Fimela dapatkan dengan mudah. Tetapi, perawatan berkualitas tinggi memang ada harga yang sepadan. Tidak jarang perawatan kulit wajah membuatmu merogoh kantong sangat dalam. 

Meskipun begitu, sebenarnya kamu bisa mengakali hal ini dengan cara melakukan perawatan di rumah. Agar kualitasnya tidak menurun, kamu memerlukan produk yang berkualitas pula. Namun yang paling penting adalah step by step dan skincare order yang tidak boleh salah. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan: 

1. Mencuci Wajah

Tentu saja, sebelum melakukan perawatan kulit kamu harus mencuci bersih wajahmu. Kalau bisa, lakukan double cleansing yang bisa mengangkat kotoran, hingga dari dalam pori-pori. Bukan hanya kotoran daru debu saja, tetapi juga sisa-sisa makeup yang harus kamu bersihkan dengan tuntas. 

Eksfoliasi

Setelah mengangkat kotoran, kamu juga perlu melakukan pengangkatan sel-sel kulit mati yang ada pada kulit wajah. Namun pilih produk dengan bahan exfoliant yang lembut, namun juga efektif. Selain mengangkat sel kulit, ini juga merupakan langkah untuk mempersiapkan kulitmu untuk langkah selanjutnya agar kulit wajah dapat menyerap skincare dengan baik. 

Essence

Setelah itu, tenangkan kulit wajahmu dengan essence dan/atau toner. Cairan ini akan meresap ke dalam kulit dengan sangat cepat.

Peel

Eksfoliasi belum juga cukup hanya dengan scrub. Kamu masih perlu melakukan peeling menggunakan gentle peel yang akan menghilangkan dan mengangkan kulit mati dengan lebih baik lagi. Sehingga, kulit wajah akan tampak jauh lebih bersih dan cerah. 

Sheet Masks

Kulitmu memerlukan hidrasi, karena itu kamu membutuhkan sheet mask yang dapat mengembalikan hidrasi pada kulitmu setelah melakukan peeling. Sesuaikan jenis sheet mask dengan tujuan dan keinginanmu. 

Pijat

Untuk mendapatkan kulit yang cerah dan sehat, sirkulasi aliran darah harus lancar. Karena itu, kamu perlu melakukan pijatan. Bisa menggunakan tanganmu sendiri atau jade roller yang juga bisa membantu penyerapan skincare. 

Serum

 

Pilihlah serum yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulitmu. Jangan lupa, serum yang digunakan akan lebih cepat menyerap ketika kamu sudah melakukan peeling dan eksfoliasi terlebih dahulu. 

Love your eyes

Jangan lupakan bagian yang paling penting dan cepat memiliki keriput ini. Area mata sangat penting untuk diperhatikan. Karenanya, eye cream wajib kamu pakai baik pagi maupun malam. 

Moisturizer

Terakhir, baru aplikasikan moisturizer yang akan memberikan ekstra hidrasi. Bukan hanya itu, moisturizer juga berguna untuk mengunci hidrasi dan kelembapan kulit. Nah, meski langkah home fascial ini panjang, namun sangat efektif untuk membuat kulitmu yang kusam kembali cerah dan glowing. 

 

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Puding Teh Tarik Creme Brulee
Artikel Selanjutnya
Tak Perlu ke Dokter Kulit, Ini Trik Hilangkan Milia