Sukses

Beauty

DIY Pencerah Siku, Lutut, dan Ketiak dengan Bahan Alami

ringkasan

  • Beberapa bagian tubuh menghitam, terutama pada area lipatan.
  • Seperti siku, lutut, dan ketiak. Namun, bagian-bagian ini masih bisa dicerahkan dengan beberapa bahan alami.

Fimela.com, Jakarta Kulit gelap pada bagian-bagian tubuh seperti siku, lutut, dan ketiak memang mengganggu untuk penampilan. Berbagai skincare menjanjikan warna kulit menjadi lebih cerah bisa kamu coba. Namun sayang, tidak semuanya efektif. 

Sebenernya, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Meski membuhkan waktu tidak sekejap, ramuan tradisional yang menggunakan bahan-bahan alami ini ternyata cukup efektif. 

Dilansir dari StyleCaster, warna kulit yang lebih gelap dari bagian kulit lainnya ini bisa dicerahkan menggunakan beberapa bahan alami, seperti jeruk nipis/lemon. Penasaran bagaimana cara membuatnya? 

 

Pencerah Kulit Alami

Ada beberapa bahan alami yang bisa mencerahkan kulit. Lemon atau jeruk nipis menjadi dua bahan yang paling banyak digunakan orang untuk hal ini. Namun tahukah kamu, kalau kentang juga sebenarnya memiliki khasiat yang sama? 

Sementara, susu putih juga memiliki kemampuan yang dapat mencerahkan kulit dalam waktu yang terbilang cukup singkat. Makanya, dahulu banyak perempuan yang kerap mandi susu sebagai salah satu ritual kecantikan mereka. 

Cara Membuat

Cara membuatnya sangat mudah. Siapkan semua bahan yang sudah disebutkan di atas. Mulai dari satu buah kentang, lemon/jeruk nipis, dan susu bubuk secukupnya. 

Kemudian, ambil semua sari-sari bahan baku dengan cara diparut terlebih dahulu. Setelah itu, campurkan dengan susu bubuk dan aduk hingga rata. Aplikasikan pada area siku, lutut, dan ketiak. Diamkan selama 15 menit sebelum dibilas. 

Tentu saja, hasil tidak akan terlihat dalam sekejap. Lakukan rutinitas ini selama beberapa minggu. Selamat mencoba, Sahabat Fimela! 

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading