Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Produk Berkandungan Kaolin Clay yang Perlu Dicoba

ringkasan

  • Michael Todd Kaolin Clay Detoxifying Facial Mask
  • Lush Mask of Magnaminty
  • Lancome Masque Pure Empreinte

Fimela.com, Jakarta Sudah pernah mendengar kaolin clay sebelumnya? Clay mask satu ini sebenarnya sudah banyak dijadikan bahan masker. Tak hanya mengandalkan bahan clay alami, kandungan ini juga dikenal mampu mengangkat kotoran di kulit tanpa memberikan kesan kering. Di artikel sebelumnya Beauty Journal juga sempat membahas deretan manfaat dari clay hasil endapan mineral ini. Nah, setelah mengetahui fungsinya yang baik bagi kulit, yuk ketahui produk perawatan kulit apa saja yang mengandung kaolin clay, melalui ulasan di bawah ini!

Michael Todd Kaolin Clay Detoxifying Facial Mask

Diformulasikan dengan kaolin clay sebagai bahan utamanya, masker ini memiliki daya serap tinggi sehingga mampu membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. Terdapat kandungan 100% aloe vera organik di dalamnya yang mampu menenangkan sekaligus meningkatkan keseimbangan kulit agar tampak lebih sehat. Masker dari Michael Todd ini juga diklaim bebas paraben, pewarna buatan dan sulfat. Perlu diingat juga bahwa masker ini memang ditujukkan bagi kamu yang memiliki kulit cenderung berminyak dan acne prone skin.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Pemilik Kulit Acne-Prone Perlu Menghindari Produk Makeup Berbahan Silikon

Lush Mask of Magnaminty dan Lancome Masque Pure Empreinte

Lush Mask of Magnaminty

Sahabat Fimela pasti sudah tak asing dengan brand asal Inggris ini. LUSH mulai banyak dicari semenjak produk masker Magnaminty menjajal pasar dunia. Tak salah memang, mengingat clay mask ini memiliki performa yang mumpuni dalam membersihkan kotoran di wajah. Jenis kaolin clay yang terkandung didalamnya membuat wajah bersih sekaligus terasa lembut pasca pemakaian. Perpaduan peppermint oil dan ground aduki beans mampu memberi sensasi dingin pada kulit sekaligus membantu mengeksfoliasi kulit. Hal ini dikarenakan teksturnya yang padat dan butiran beans yang mampu digunakan sebagai eksfoliator. Selain kaolin clay cenderung lembut untuk kulit, Lush Mask of Magnaminty juga mengandung madu dan vanilla yang mampu melembapkan sekaligus meredakan kulit kemerahan.

Lancome Masque Pure Empreinte

Sebagai salah satu produk berkategori high-end, Lancome hadir memenuhi kebutuhan kulit penggunanya dengan mengeluarkan produk clay mask berbahan dasar kaolin. Kandungan kaolin di dalam produk ini diklaim dapat membantu mengontrol minyak berlebih sehinggga membuat kulit tampak lebih segar. Selain itu, Lancome Masque Pure Empreinte juga mampu memperbaiki tekstur kulit wajah, sehingga hasil akhirnya memberi efek lembut dan segar.

Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask

Kalau dilihat dari namanya saja, mungkin tak ada yang menyangka bahwa masker satu ini juga mengandung kaolin clay sebagai salah satu bahan dasarnya. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask dipercaya mampu mengatasi masalah jerawat sekaligus menenangkan kulit. Kaolin clay di dalamnya dapat membantu mengangkat kotoran dari permukaan kulit dan dipadukan dengan manfaat charcoal yang mampu mengangkat sel kulit mati. Sementara kandungan tea tree memiliki sifat antibakteri untuk merawat kulit berjerawat sekaligus mengurangi inflamasi.

Baca juga: Sensatia Botanicals 101: Rangkaian Produk Skin Care Sesuai Jenis Kulit

Dear by Renee Purifying Kaolin Mask

Salah satu keunggulan dari kaolin clay adalah mampu membersihkan sisa kotoran hingga paparan polusi pada kulit. Hal ini juga yang kemudian menjadi alasan dari produk Dear by Renee, hingga mengeluarkan clay mask berbahan dasar kaolin. Masker ini mampu mendetoksifikasi kulit secara alami dan lembut hingga ke dalam pori-pori. Kandungan antiseptik di dalamnya dapat menyembuhkan kulit iritasi sekaligus menenangkan kulit. Produk satu ini juga mengklaim dapat menghaluskan dan meningkatkan tekstur kulit sehingga terasa lebih kenyal setelah diaplikasikan.

Baca juga: 5 Kesalahan Penggunaan Clay Mask yang Sebaiknya kamu HindariSumber cover

#GrowFearLess with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips agar Wangi Parfum Bertahan Lama
Artikel Selanjutnya
Manfaat Lemongrass bagi Kesehatan Kulit yang Perlu Diketahui