Sukses

Beauty

4 Tips Menghindari Iritasi Usai Jalani Perawatan Facial

ringkasan

  • Facial merupakan perawatan wajah yang esensial bagi perempuan.
  • Namun, kerap kali efek buruk terjadi pada post-facial.
  • Seperti iritasi dan breakout yang terjadi karena beberapa kesalahan berikut ini.

Fimela.com, Jakarta Facial merupakan salah satu perawatan kulit wajah yang lengkap. Ibarat mobil, facial bukan cuma proses pengecekan kerusakan, tetapi juga perawatan masif secara menyeluruh dan lengkap. Karena itu, banyak ahli kecantikan yang menyarankan untuk melakukan facial secara berkala untuk hasil yang maksimal.

Alih-alih memiliki kulit yang cerah dan bercahaya, sayangnya banyak perempuan yang mengalami iritasi. Ternyata, iritasi memang kerap terjadi. Sebagian facial, tergantung dari treatment yang diberikan, memang memberikan efek kulit memerah dan bahkan mengelupas untuk jangka waktu tertentu. 

Namun jangan diam saja kalau kulit wajahmu tiba-tiba menjadi beruntusan dan iritasi, hingga menimbulkan rasa panas dan perih. Ternyata, ini merupakan efek dari beberapa kesalahan yang belum banyak orang tahu. Agar tidak timbul iritasi, hindari beberapa kesalahan post-facial berikut ini. 

Mengenakan Makeup Tebal

Ternyata, Self.com menulis, iritasi dapat terjadi setelah facial kalau kamu mengenakan makeup tebal. Usai menjalani perawatan facial, cobalah hindari penggunaan makeup full-coverage selama satu hari. 

Iritasi biasanya terjadi karena usai facial, pori-pori wajah biasanya masih terbuka lebar. Sehingga, menggunakan makeup tebal akan menyumbat kembali pori-pori dan akhirnya timbul iritasi bahkan breakout. 

Menggunakan Sabun Pencuci Wajah yang Kasar

Facial membuat kulitmu menjadi lebih sensitif untuk sementara waktu. Karena itu, menggunakan sabun pencuci wajah yang kasar akan menimbulkan infeksi atau iritasi. 

 

Menggunakan Toner

Perawatan wajah yang lengkap sudah pasti akan melakukan eksfoliasi pada kulit wajahmu. Nah, setelah facial, jangan gunakan toner lagi pada saat membersihkan wajah di malam hari. Karena, ini bisa saja menimbulkan iritasi pada kulit dan menjadikannya lebih kering. 

Langsung Olahraga

Satu lagi kesalahan yang banyak orang lakukan usai facial; olahraga. Jadi, kalau memang kamu gemar berolahraga, lakukan facial setelahnya. Karena, olahraga meningkatkan panas tubuh dan keringat yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit yang baru saja kamu eksfoliasi. So, either you do it before the facial session, or wait for another day to workout. 

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Jenis Musik Ini yang Membuat Orang Tidak Mudah Stres Saat Bekerja
Artikel Selanjutnya
3 Cara Memanfaatkan Baby Oil untuk Perawatan Kecantikan