Sukses

Beauty

Memahami Lebih Jauh Seputar Kerutan Wajah

Fimela.com, Jakarta Kerutan di wajah kerap mengganggu penampilan wajah, terutama pada perempuan. Hal tersebut pasti terjadi seiring bertambahnya usia. Banyak perempuan rela melakukan berbagai cara untuk menampiknya, dengan alasan tak ingin terlihat wajahnya menua terlalu cepat..

Umumnya kerutan di wajah muncul di bagian dahi, di pertengahan alis, di mata, sekitar garis tawa, di area bibir, dan di bingkai dagu. Kerutan tersebut terbagi dalam dua kategori, yakni kerutan dinamis dan kerutan statis.

Apa itu kerutan dinamis dan kerutan statis?

Kerutan statis muncul karena gerakan wajah yang berulang. Misal, mengernyitkan dahi, tertawa atau minum dengan sedotan yang membuat kita mengerutkan bibir. Sementara kerutan statis adalah akibat dari hilangnya elastisitas dan efek gravitasi.

 

 

4 Cara Mencegah Kerutan

 

1) Menjaga dan memperbaiki

Untuk melindungi dari faktor-faktor luar penyebab kerutan, selalu gunakan sunscreen dengan minimal SPF 35, hindari paparan matahari langsung saat beraktivitas di luar ruangan. Pakai skincare mengandung vitamin C dan antioksidan untuk meredakan kerutan yang ada.

2) Terapkan gaya hidup sehat

Sebisa mungkin pilihlah segala yang menunjang gaya hidup sehat. Diet makanan sehat, kurangi gula, perbanyak air putih agar tubuh selalu terhidrasi, kurangi alkohol, kurangi rokok, olahraga, istirahat cukup, dan hindari stres.

 

Penuhi Kebutuhannya dan Hindari Penyebabnya

3) Perawatan dengan skincare yang sesuai dengan jenis kulit

Ketahui dengan pasti apa yang dibutuhkan kulitmu dan carilah skincare yang sesuai. TUjuan utamanya adalah menjaga kulit tetap dalam kondisi terbaiknya. Pilihlah perawatan yang tepat!

4) Hindari kebiasaan yang menimbulkan kerutan

Tidur miring adalah salah satu kebiasaan yang bisa menimbulkan kerutan di wajah. Kulit yang bergesekan dengan kain atau sarung bantal akan rusak, apalagi kalau bahan sarung bantalnya katun biasa. Jangan banyak menyentuh kulit, jangan mengucek mata, juga mengernyitkan dahi. Tanpa sadar kebiasaan0kebiasaan seperti itu yag banyak mempengaruhi kondisi kerutan di wajah, lho.

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Kebiasaan dan Gaya Hidup yang Pengaruhi Kerutan di Wajah
Artikel Selanjutnya
Pahami Cara Mengatasi Kerutan di Dahi Berdasarkan Tingkat Kedalamannya