Sukses

Beauty

5 Syarat Mudah Dapatkan Kulit Wajah Sehat dan Bercahaya

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu bahwa untuk mendapatkan kulit wajah sehat dan bercahaya ternyata tidak memerlukan banyak biaya dan energi? Perubahan kecil pada rutinitasmu juga bisa memberikan perbedaan besar pada kulit wajah.

Dilansir dari self.com, Minggu (25/8/2019), berikut ini adalah beberapa syarat mudah mendapatkan kulit wajah sehat dan bercahaya menurut dermatologis. Penasaran apa saja?

1. Rutin menggunakan tabir surya

Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bercahaya, penggunaan tabir surya secara rutin adalah keharusan. Usahakan menggunakan tabir surya dengan spektrum SPF 30 atau lebih setiap hari.

Para pakar menyarankan untuk menggunakan tabir surya mineral yang mengandung titanium dioksida dan seng oksida. Selain itu, tambahkan perlindungan, seperti pakaian yang tertutup, topi, dan kacamata hitam setiap kali kamu akan berada di luar ruangan dalam waktu yang lama.

2. Temukan rutinitas pengelupasan yang cocok untukmu

Pengelupasan kulit atau eksfoliasi akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, memperlihatkan kulit yang lebih baru dan halus. Biasanya dokter kulit akan merekomendasikan penggunakan eksfoliator kimia, daripada fisik karena cenderung lebih lembut di kulit.

Untuk jenis kulit normal berminyak, gunakan produk yang mengandung asam alfa hidroksi dan asam beta hidroksi. Sedangkan untuk jenis kulit wajah sensitif, gunakan produk yang mengandung asam polihidroksi.

 

Menggunakan antioksidan dan vitamin A, serta memperhatikan kebutuhan kulit wajah diri sendiri

3. Tambahkan antioksidan ke dalam rutinitas perawatan kulit

Antioksidan bertugas mengatasi radikal bebas dan meminimalisir kerusakan yang terjadi pada sel kulit. Salah satu antioksidan yang paling umum dan efektif digunakan dalam rutinitas perawatan kulit wajah adalah vitamin C dan vitamin E.

4. Berinvestasi pada produk yang mengandung vitamin A

Senyawa yang terkait dengan vitamin A atau retinoid sangat baik untuk membuat kulit wajah cerah dan bercahaya. Kandungan seperti tretinoin dan retin A berfungsi untuk meningkatkan proses pergantian sel kulit normal, membantu mengatasi masalah kulit wajah seperti garis-garis halus dan bintik-bintik gelap.

5. Perhatikan kebutuhan kulitmu sendiri

Ingat, bahwa apa yang cocok untuk orang lain belum tentu cocok untukmu. Kenali kebutuhan kulit wajahmu sendiri.

Dari pengenalan terhadap kondisi kulit diri sendiri akan membantumu menemukan produk yang tepat. Jika kamu masih bingung harus memulai darimana, berkonsultasilah dengan dokter kulit atau profesional.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELAA

Loading
Artikel Selanjutnya
Mencabut atau Mencukur Bulu Ketiak, Mana yang Lebih Baik?
Artikel Selanjutnya
Aturan Memilih Produk Pencerah Wajah yang Tepat untuk Kulit Remaja!