Sukses

Beauty

Seberapa Sering Sebaiknya Kita Pakai Masker Wajah?

Fimela.com, Jakarta Sesuatu yang berlebihan tak pernah baik, termasuk dalam hal memakai masker wajah sekalipun tujuannya untuk merawat kecantikan kulit. Terlepas dari segala kelebihan yang ditawarkan, ternyata ada batas yang dianjurkan.

Menggunakan masker wajah secara rutin dapat memberikan manfaat secara signifikan. Tapi, seberapa sering kah 'rutin' tersebut?

Jawabannya; tergantung dari jenis masker yang kamu gunakan dan apa formula yang terdapat di dalamnya. Melansir dari StyleCraze, beginilah anjuran pakai masker wajah yang tepat untuk kulit.

 

Anjuran Pemakaian Masker Wajah Berdasarkan Jenisnya

Sheet mask

Sheet mask yang banyak diminati ini mengandung bahan-bahan yang dapat memperbaiki kulit. Masker jenis ini mudah digunakan dan sangat menggoda untuk dipakai setiap hari. Tapi, untuk meminimalisir kemungkinan pori-porimu tersumbat dengan beberapa bahan yang ada di dalam sheet mask, baiknya dibatasi 2 kali dalam seminggu.

Masker charcoal aktif

Masker charcoal adalah jagoan dalam memerangi masalah kulit seperti komedo, minyak berlebih, dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Tapi, bahannya cenderung keras sehingga tidak baik digunakan sering-sering karena justru bisa membuat kulit lemah. Untuk jenis ini, 1 kali sebulan saja cukup.

Clay mask

Biasanya masker jenis ini cocok untuk semua jenis kulit, tapi bisa juga untuk mengatasi masalah kulit tertentu seperti jerawat, dark spot, dan penuaan. Baiknya, gunakan masker clay maksimal 2 kali dalam seminggu.

Peel off mask

Masker peel off ini dapat mengambil komedo atau kotoran-kotoran di permukaan maupun di dalam pori-pori, tapi di samping itu, masker peel off juga dapat mengangkat layer kecil dari kulitmu. So, gunakan maksimal 2 kali dalam sebulan.

DIY face mask

Masker alami untuk perawatan kulit sangat mudah dibuat dari bahan-bahan yang ada di dapur! Nah, karena alaminya, masker ini aman digunakan sampai 3 kali dalam seminggu. Dengan catatan, jika kamu menggunakan buah citrus, jangan diamkan masker di wajah terlalu lama agar kulit tidak iritasi.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading