Sukses

Beauty

Bukan untuk Semua Jenis Rambut, Ketahui Efek Buruk dari Minyak Kelapa

Fimela.com, Jakarta Resep nenek moyang biasanya terbukti ampuh. Makanya, resep-resep kecantikan turun-temurun masih dilakukan hingga sekarang. Tak peduli seberapa banyak produk kekinian yang terus diproduksi dan berkembang secara teknologi dan inovasi, resep zaman dahulu tetap saja masih dipakai hingga sekarang. 

Salah satunya minyak kelapa. Selain nenek moyang menggunakannya untuk memelihara kecantikan kulit, minyak kelapa juga kerap digunakan sebagai perawatan rambut. Minyak kelapa yang kaya akan fatty acid ini memang dapat mengilaukan rambut. 

Namun sayang, di balik manfaatnya itu, ada efek buruk yang ditimbulkan pada mahkota alamimu. Alih-alih rambut menjadi berkilau, lebat, dan sehat, minyak kelapa ternyata juga dapat merusaknya. Kenapa?

Bukan untuk Semua Jenis Rambut

Minyak kelapa , tulis Wellness Mama, ternyata tidak memberikan hasil yang sama pada semua jenis rambut. Some women swear by its benefits. Tapi yang lainnya justru meninggalkan ramuan turun-temurun ini karena justru merusak rambut. 

Ya, minyak kelapa untuk rambut berjenis fine alias tipis ke medium, memang cocok dengan ramuan ini. Rambut akan terlihat lebih tebal bervolume dan mengilap. 

Sayangnya, untuk rambut yang lebih kasar, kering seperti rambut keriting, minyak kelapa justru membuatnya rontok dan rapuh. Hal ini karena rambut keriting kebanyakan lebih membutuhkan moisture dibandingkan protein yang jelas terkandung dalam minyak kelapa. 

Karena itu, sebaiknya Sahabat Fimela menggantinya dengan minyak yang lebih ringan dan menganding lebih sedikit protein. Sehingga, rambutmu tetap sehat dan bercahaya. 

#Growfearless with FIMELA

;
Loading