Sukses

Beauty

Bikin Sendiri Masker Wajah dari Charcoal untuk Detoksifikasi Kulit

ringkasan

  • Charcoal face mask selalu menjadi salah satu masker wajah yang paling digandrungi
  • Bukan hanya dapat mengangkat kotoran, tetapi juga mengeluarkan racun dari kulit wajah melalui proses detoksifikasi.

Fimela.com, Jakarta Masker wajah terbuat dari bahan charcoal dipercaya dapat mengeluarkan racun-racun pada wajah. Dibantingkan dengan masker berbahan dasar clay lainnya, charcoal bukan hanya dapat mengurangi inflamasi tetapi juga dapat membersihkan wajah dan membuat kulit lebih halus. 

Tak heran, masker jenis ini banyak diminati para beauty anthusiast. Harganya beragam. Mulai dari yang terjangkau hingga mahal, dari produk dalam negeri hingga impor dari Korea atau Negeri Paman Sam. 

Namun sebenarnya, masker ini mudah sekali untuk dibuat. Bahkan, kamu hanya membutuhkan 3 bahan dasar untuk membuatnya. Dari resep yang dibagikan Wellness Mama, berikut ini cara membuat charcoal face mask. 

3 Bahan Utama

Untuk membuat masker ini, kamu membutuhkan bentonite clay yang merupakan bahan dasar masker. Bahan ini dibuat dari abu volkanik yang sudah lama. Bahan ini dipilih karena dapat mengangkat dan membuang racun dari dalam tubuh, termasuk dari pori-pori kulit. 

Selain itu, kamu juga membutuhkan raw honey. Bukan madu yang sudah ditambah berbagai perasa, ya! Madu berfungsi untuk menghaluskan dan melembapkan kulit. Selain itu, madu juga mengandung anti bakteria yang bakal bikin kulitmu jauh dari jerawat. 

Bahan terakhir yang dibutuhkan adalah Charcoal itu sendiri. Ketika digunakan untuk wajah, charcoal membantu menyerap racun dan kotoran yang menempel pada kulit wajah. 

Cara Membuat

Cara membuat masker ini pun sangat mudah. Taruh air di sebuah gelas. Masukkan bentonite clay dan biaran hingga bahan tersebut menyerap selama 10 detik, sebelum menambahkan bahan-bahan lain. 

Sehingga, semua bahan akan menjadi lebih mudah untuk diaduk hingga merata dalam waktu yang cepat. Aduk terus hingga mengental, kemudian aplikasikan pada kulit wajahmu yang sudah dibersihkan. Selamat mencoba! ly it liberally to your face. Allow it to dry, about 10 minutes, before washing off with soap and warm water.

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading