Sukses

Beauty

Cegah Iritasi, Simak Tips Membuat Lip Scrub Sendiri dari Bahan Alami

Fimela.com, Jakarta Perawatan kulit bibir tidak cukup hanya dengan lip balm atau petroleum jelly saja. Untuk mendapatkan kulir bibir yang halus dan cerah, Sahabat Fimela harus rajin-rajin melakukan eksfoliasi bibir paling tidak 3 kali seminggu di malam hari. 

Proses eksfoliasi ini akan mengangkat sel-sel kulit mati di area bibir. Selain itu, tulis Self.com, eksfoliasi ini juga dapat meningkatkan aliran darah di area bibir. 

Belakangan, banyak orang yang tidak ingin membeli lip scrub tetapi lebih suka membuatnya sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan alami. Sayangnya, tidak semua bahan-bahan alami aman untuk kulit. Tidak jarang, bahan-bahan alami malah menimbulkan alergi atau iritasi yang bisa merusak kulit. 

Karena itu, pada saat membuat lip scrubusahakan menggunakan brown sugar yang memiliki butir-butir lebih kecil dan halus. Sehingga tidak akan melukai kulitmu atau juga menimbulkan iritasi. 

Hati-hati dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis kerap digunakan untuk membuat lip scrub. Tujuannya untuk emncerahkan warna kulit bibir. Namun, bagi sebagian orang, jeruk nipis terlalu harsh sehingga menimbulkan rasa gatal atau bahkan perih pada kulit. 

Untuk itu, sebaiknya kamu menggunakan vitamin C yang bisa dibeli di apotek sebagai pengganti jeruk. Jika kulitmu cocok, untuk mencerahkan kulit bibir, kamu bisa menggunakan baking soda. Namun jika ini tetap juga menimbulkan rasa perih, sebaiknya menggunakan lip scrub yang sudah diproduksi brand terpercaya. 

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Parade Gaun Sequin di Red Carpet Emmy Awards 2019
Artikel Selanjutnya
Resep Mango Lassi