Sukses

Beauty

3 Produk Skincare Terbaik untuk Atasi Kulit Stres

Fimela.com, Jakarta Stres yang dialami oleh seseorang bisa berdampak pada kondisi kulit seseorang. Reaksi kulit atas stres bisa beragam. Mulai dari jerawat, kusam, hingga peradangan yang parah.

Mengatasi stres pada kulit harus menggunakan produk yang tepat. Melansir dari Purewow pada Selasa (3/9/2019) kamu bisa menggunakan tiga pilihan jenis skincare berdasarkan jenis masalah yang terjadi pada kulit. Apa saja?

1. Jerawat

Salah satu sinyal kulit mengalam stres adalah meningkatnya produksi minyak yang mengarah pada jerawat. Untuk memerangi kadar jerawat ini, kamu bisa gunakan adapalene. Ini merupakan retinoid generasi ketiga yang dapat menurunkan kadar produksi minyak dan mengatur sel-sel kulit untuk mencegah jerawat.

 

Produk untuk atasi kulit stres

2. Peradangan

Stres juga bisa menyebabkan peradangan yang membuat kondisi kulit timbul eksim, psoriasis, atau rosacea. Peradangan ini bisa menghilangkan dan muncul kembali sewaktu-waktu. Untuk mengatasinya, kurangi penggunaan agresor atau pembersih yang kasar. Piliha pembersih yang lembut dan tidak mengandung wewangian atau surfaktan yang kuat.

3. Kemerahan

Stres pun bisa membuat kulit menjadi merah dan gatal. Menyebabkan sel-T bereaksi secara berlebihan yang mengakibatkan kulit berkerak dan mengelupas. Untuk mengatasinya, gunakan serum dengan kandungan antioksidan yang berasal dari campuran bahan botani, seng sulfat, dan asam kojic untuk menenangkan kulit dan memastikan kulit tetap bersih.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Dengarkan Musik Saat Menyetir Mobil Mampu Kurangi Stres
Artikel Selanjutnya
Pop Shop BT21 di Jakarta Terbesar Se-Asia Tenggara, Yuk Intip