Sukses

Beauty

Punya Kulit Kering? Hindari 7 Kebiasaan dalam Merawat Kulit Ini

Fimela.com, Jakarta Merawat kulit harus didasarkan pada jenis kulit dan masalah yang dihadapi masing-masing orang. Salah satu masalah kulit yang paling buruk, sekaligus paling umum terjadi adalah kulit kering, apa kamu juga mengalaminya?

Jika kamu memiliki jenis kulit kering, sebaiknya hindari beberapa kebiasaan dalam merawat kulit di bawah ini, seperti dilansir dari stylecaster.com, Selasa (3/9/2019). Penasaran apa saja?

1. Lupa untuk melembapkan kulit

Jika kamu memiliki kulit normal atau berminyak, tidak masalah untuk melewatkan satu hari tanpa mengenakan pelembap. Namun, jika kamu memiliki jenis kulit kering, justru pertimbangkan untuk menggunakan dua jenis pelembap yang berbeda di siang dan malam hari.

2. Melakukan eksfoliasi secara berlebihan

Kulit kering biasanya akan membuatnya terkelupas dan hal ini biasanya disebabkan oleh rutinitas eksfoliasi yang berlebihan. Eksfoliasi berlebihan hanya akan membuat kulit iritasi.

3. Mandi air panas terlalu lama

Mandi air panas terlalu lama juga bisa membuat kulit kering. Beralihlah ke air dingin, kurangi waktumu untuk mandi, dan gunakan minyak kelapa untuk menjaga kulit kering tetap terjaga kelembapannya setelah mandi.

 

 

4. Menggunakan produk dengan kandungan alkohol yang tinggi

Sejumlah kecil alkohol dalam produk tidak selalu merupakan hal yang buruk. Jika digunakan dengan benar, alkohol dapat membantu meningkatkan manfaat produk tersebut.

5. Menggunakan pembersih wajah yang kuat

Sangat penting untuk pemilik kulit kering menghindari produk-produk yang terlalu kuat, termasuk pembersih.

6. Menggunakan masker wajah secara berlebihan

Masker wajah bisa menjadi rutinitas kecantikan yang menyenangkan, namun untuk pemilik kulit kering harus benar-benar berhati-hati memilih produk yang sesuai. Carilah produk masker wajah yang dapat menghidrasi, menenangkan, dan menambahkan kelembapan pada kulit, serta jangan menggunakannya secara berlebihan.

7. Menggunakan produk bubuk atau matte

Produk makeup bubuk atau matte seringkali justru menekan kulit kering dan dapat dengan mudah terlihat cakey. Untuk makeup, cobalah pelembap yang ringan, krim BB, atau alas bedak yang bisa memberikan kelembapan.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit yang Patut Dicoba
Artikel Selanjutnya
3 Racikan Tepung Beras untuk Perawatan Kulit, Pernah Coba?