Sukses

Beauty

Perawatan Kulit dan Rambut ala Perempuan Timur Tengah

ringkasan

  • Memanfaatkan Madu dan Susu untuk Melembapkan Kulit
  • Merawat Kulit Wajah dengan Green Clay
  • Memanfaatkan Rose Water sebagai Toner

Fimela.com, Jakarta Selain perempuan dari Negara Asia dan Amerika Latin, para perempuan dari negara-negara Timur Tengah juga dikenal memiliki kecantikan yang khas. Dilansir dari halaman Stylecraze, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Clinique la Prairie menunjukkan bahwa perempuan Timur Tengah seperti Arab cenderung memiliki kulit paling muda dan sehat. Selain memiliki mata yang indah, pada umumnya perempuan Timur Tengah juga memiliki rambut lebat dan berkilau alami, serta kulit yang bercahaya. Tinggal di wilayah dengan iklim panas dan kering, membuat para perempuan di negara-negara Timur Tengah menyadari pentingnya melakukan perawatan kulit agar tetap cantik dan sehat.

Pada halaman Fabbon dikatakan, jika para perempuan Timur Tengah saat ini masih melakukan berbagai perawatan kecantikan yang diwariskan oleh leluhur mereka. Di mana salah satu rahasia kecantikan mereka terletak pada berbagai bahan alami yang digunakan untuk merawat kulit dan rambutnya. Penasaran dengan rahasia kecantikan perempuan Timur Tengah? Yuk simak selengkapnya di sini!

Memanfaatkan Madu dan Susu untuk Melembapkan Kulit

Banyak yang menyebutkan jika Cleopatra memiliki kebiasaan merawat kulit dengan memanfaatkan madu dan susu. Serupa dengan hal tersebut, perempuan Timur Tengah khususnya Mesir kerap melakukan perawatan kecantikan mandi susu untuk merawat kulit. dilansir dari halaman Fabbon, perempuan Timur Tengah memilih susu unta yang dikenal kaya akan kandungan lactic acid, elastin dan vitamin C untuk perawatan kulit. Kandungan-kandungan tersebut dipercaya dapat mengencangkan dan mencerahkan kulit, serta membuat kulit lembut dan kenyal.

Selain itu untuk menjaga kulit tetap lembap walau tinggal di daerah panas dan kering, perempuan Timur Tengah juga memanfaatkan madu sebagai perawatan kulit dan rambut. Madu memiliki sifat anti-oksidan, anti-inflamasi dan anti-penuaan yang baik untuk kulit. Biasanya mereka akan mencampurkan madu dengan susu unta untuk mandi, ataupun sebagai masker wajah.

Merawat Kulit Wajah dengan Green Clay

Seperti yang dikutip dari website Beauty & Lifestyle, Green Clay dijadikan sebagai salah satu bahan alami untuk merawat kecantikan kulit para perempuan Timur Tengah. Mereka memanfaatkan green clay sebagai masker wajah yang dicampur dengan tumbuh-tumbuhan lainnya. Green clay dipercaya memiliki berbagai manfaat untuk kulit, antara lain membersihkan kulit dan pori-pori dari kotoran-kotoran yang menempel pada wajah dengan optimal karena clay jenis ini juga memiliki fungsi eksfoliasi sehingga sel-sel kulit mati pun terangkat. Selain itu green clay juga dipercaya dapat mengurangi produksi sebum, serta mencegah dan mengatasi kulit berjerawat.

Argan dan Olive Oil untuk Melembapkan Kulit dan Rambut

perempuan Arab dikenal memiliki rambut yang tebal, berkilau, dan sehat. Pada halaman Stylecraze disebutkan jika minyak argan dan zaitun merupakan rahasia perempuan Timur tengah untuk mendapatkan rambut yang indah. Minyak zaitun atau olive oil digunakan untuk perawatan rambut kusam dan kering. Sementara argan oil memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan rambut berkat kandungan anti-oksidannya yang tinggi. Kedua minyak esensial tersebut bermanfaat untuk menjaga kelembapan serta kilau alami rambut. Tak hanya untuk rambut, argan dan olive oil juga bisa digunakan untuk melembapkan kulit tubuh, hingga menguatkan kuku.

Greek Yoghurt untuk Atasi Sunburn

Greek Yoghurt atau yang di sana memiliki nama labneh ini banyak ditemukan di beberapa makanan-makanan khas Timur Tengah. Namun bukan itu saja, oleh orang-orang Timur Tengah labneh juga sering dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kulit terbakar akibat sengatan matahari. Tinggal di wilayah dengan sinar matahari yang cukup terik membuat para perempuan di daerah Timur Tengah rentan mengalami sunburn. Kandungan lemak pada yoghurt yang memiliki tekstur sangat creamy ini dipercaya dapat menenangkan dan memberikan efek cooling pada kulit yang terbakar sinar matahari. Saat kulit iritasi akibat sinar matahari biasanya para perempuan Timur Tengah akan mengaplikasikan labneh sebagai masker wajah. Selain bisa menenangkan kulit, greek yoghurt juga diklaim dapat memberikan kelembapan pada kulit.

Memanfaatkan Rose Water sebagai Toner

Perempuan Timur Tengah memanfaatkan air dengan rendaman kelopak bunga mawar sebagai face mist ataupun toner. Dikutip dari halaman Pinkjin, Rose water alias air mawar telah menjadi salah satu bahan kecantikan yang digunakan sejak zaman kuno oleh para perempuan Timur Tengah. Bahkan Ratu Mesir, Cleopatra menggunakan air mawar untuk melawan tanda-tanda penuaan. Air mawar sendiri memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, antara lain dapat menyeimbangkan pH dan melembapkan kulit, mengurangi peradangan dan juga kulit kemerahan, serta merawat kulit yang sedang berjerawat. Hal itu karena air mawar memiliki anti-inflamasi, anti-bakteri, anti-oksidan, dan hidrasi yang alami.

Baca Juga: Ingin Tampak Awet Muda ala perempuan Perancis? Simak Tipsnya di Sini!

#GrowFearLess with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Pilihan Parfum Aroma Citrus Bagi Penyuka Wewangian Segar
Artikel Selanjutnya
Alasan Retinol Merupakan Kandungan Skincare yang Istimewa