Sukses

Beauty

Hindari Iritasi Kulit, Ini Tips Aman Obati Jerawat dengan Cuka Apel

ringkasan

  • Cuka apel sudah lama terkenal sebagai obat jerawat.
  • Namun, mengaplikasikannya langsung pada kulit dapat menimbulkan inflamasi.
  • Larutkan cuka apel di dalam segelas air sebelum mengaplikasikannya pada wajah dan jerawat.

Fimela.com, Jakarta Cuka apel, merupakan bahan alami yang sudah lama digembar-gemborkan banyak orang sebagai obat jerawat yang ampuh. Selain alami, cuka apel juga dicoba banyak orang untuk mengeringkan whiteheads. 

Pasalnya, Women's Health Magazine menulis, cuka apel mengandung anti bakteria yang kuat. Kandungan anti bakteria ini dapat membunuh kuman-kuman penyebab timbulnya jerawat. 

Selain itu, menurut seorang dematologist bersertifikat di New York, Amerika Serikat, kandungan acetic pada cuka apel juga merupakan kandungan keratolytic yang mampu menghilangkan luka, kutil, dan kapalan. Namun, untuk kulit yang sensitif, cuka apel justru terlalu keras dan bisa menimbulkan iritasi kulit. Lantas, bagaimana cara penggunaannya yang aman?

Larutkan dalam Cairan

Jika kulitmu sensitif, jangan langsung menyapukan kapas yang sudah dibasahi cuka apel murni. Sebaiknya, tulis Pure Wow, larutkan 1 sdm cuka apel ke dalam air mineral. Aduk hingga rata. 

Kemudian, celupkan kapas wajah ke dalam larutan cuka apel sebelum dioleskan pada jerawat. Tentu saja, Sahabat Fimela harus melakukan ini setelah mencuci wajah hingga bersih. 

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Terjadi saat Mendekati Hari Perkiraan Lahir
Artikel Selanjutnya
Agar Perut Nyaman, Hindari Mengonsumsi 6 Hal Ini sebelum Naik Pesawat