Sukses

Beauty

Truffle Oil: Skincare yang Efektif Mencegah Penuaan dan Memperbaiki Lapisan Kulit

Fimela.com, Jakarta Kandungan alami masih menjadi favorit banyak orang, terutama dalam mengatasi masalah kulit, seperti penuaan dini. Beruntungnya, saat ini sudah banyak brand kecantikan yang memasukkan kandungan alami sebagai komposisi utama ke dalam produk mereka. Jika sebelumnya kamu sudah mengenal green tea, jahe dan olive oil sebagai kandungan alami yang baik untuk mencegah penuaan dini, ternyata masih ada satu lagi bahan alami yang banyak digunakan karena memiliki manfaat baik bagi kulit, yaitu Truffle Oil.

Apa Itu Truffle Oil?

Truffle oil merupakan minyak yang terbuat dari truffle yang tergolong sebagai jenis jamur. Truffle oil juga terdiri dari beberapa jenis, tetapi biasanya yang lebih sering digunakan adalah jenis black dan white truffle. Nah, biasanya minyak ini, digunakan sebagai bahan untuk memasak karena dapat memberikan aroma dan rasa yang lebih enak pada makanan.

Selain untuk memasak, ternyata truffle oil juga dapat memberikan banyak manfaat bagi kecantikan! Itulah mengapa saat ini truffle oil mulai banyak dijadikan sebagai bahan kandungan dalam produk-produk perawatan kulit.

Manfaat Truffle Oil untuk Kecantikan

Mungkin kamu bertanya-tanya, apa sih sebenarnya manfaat dari truffle oil. Nah, penggunaan truffle oil dalam produk kecantikan, dapat memberikan manfaat anti-inflammatory dan membantu mengatasi masalah penuaan pada kulit. Hal ini disebabkan oleh truffle oil yang kaya akan kandungan Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E, dan antioksidan, sehingga dapat membantu mempercepat proses regenerasi dan memperbaiki lapisan kulitmu.

Rekomendasi Produk dengan Kandungan Truffle Oil

1. Neogen White Truffle Oil in Serum Drop

Produk dari brand Neogen ini, menggabungkan antara serum dan oil yang dapat membantu menutrisi dan melembapkan kulitmu. Dengan kandungan white truffle, produk ini diklaim dapat melawan tanda penuaan dan mengurangi tampilan keriput serta garis halus. Selain itu terdapat kandungan niacinamide dan hyaluronic acid yang dapat memperkuat dan melindungi lapisan kulit. Neogen White Truffle Oil in Serum Drop dapat digunakan pada pagi dan malam hari.

2. Leaders Insolution Aquablend Oil Serum Antioxidant Italian Truffle Oil

Serum ini diklaim dapat membantu mengatasi masalah garis halus dan keriput, serta tekstur kulit yang tidak merata. Kandungan white truffle oil yang terdapat di dalamnya memiliki manfaat antioksidan dan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit, sehingga akan melindungi lapisan kulit dan memberikan hidrasi yang lebih lama.

3. Savor Beauty Truffle Face Cream

Pelembab dengan kandungan white truffle ini, efektif dapat mengembalikkan elastisitas dan mengurangi tampilan garis halus yang ada di wajah kamu. Savor Beauty Truffle Face Cream dapat digunakan oleh pemilik kulit kombinasi, normal, dan kering. Tak hanya itu, produk ini juga mengandung nutrisi baik seperti Vitamin B, mineral, asam amino, dan peptide.

4. Skin & Co Roma Truffle Therapy Ultra Pure Facial Oil

Berbeda dengan produk sebelumnya, Skin & Co Roma Truffle Therapy Ultra Pure Facial Oil menggunakan black winter truffle extract sebagai komposisi produknya. Kandungan tersebut memiliki kadar antioksidan yang sangat tinggi sehingga dapat memperbaiki kulit yang rusak dan melawan radikal bebas.

Baca Juga: Kerap Dijadikan sebagai Bahan Perawatan Kulit, Manfaat Kecantikan Apa Saja yang Bisa Didapatkan dari Kandungan Emas?

#GrowFearLess with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips agar Wangi Parfum Bertahan Lama
Artikel Selanjutnya
Manfaat Lemongrass bagi Kesehatan Kulit yang Perlu Diketahui