Sukses

Beauty

4 Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan dari Wajah Sampai Rambut

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya lezat, alpukat menjadi salah satu buah yang memiliki manfaat tinggi untuk kecantikanmu. Hal ini dikarenakan, buah hijau ini memiliki pelembap yang baik untuk kulit kering.

Minyak alpukat dikenal dapat membantu meringankan eksim (peradangan kulit dengan efek gatal) dan psoriasis (penyakit kulit, ditandai dengan sisik yang berlapis berwarna keperakan, disertai dengan penebalan warna kemerahan dan rasa gatal atau perih).

Alpukat sendiri sangat mirip dengan minyak kulit manusia. Setelah mengetahui manfaat dari alpukat, berikut resep kecantikan yang dapat digunakan untuk untuk wajah, tubuh, dan rambut.

1. Anti aging

Masker wajah dari alpukat yang dikombinasikan dengan oatmeal dapat menjadi masker anti-penuaan yang dapat digunakan seminggu sekali. Caranya dengan menghancurkan setengah alpukat kemudian campurkan dengan satu sendok makan oatmeal.

Lalu oleskan masker dengan kuas atau jari di bagian wajah dan leher, biarkan selama sekitar sepuluh menit. Setelah itu, bilas masker dengan air hangat.

2. Menyamarkan kerutan mata

Setiap kali makan alpukat, akan selalu ada sedikit bubur alpukat yang tersisa di bagian dalam kulitnya. Bubur ini memiliki vitamin konsentrat terbanyak dan dikenal dapat meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Ia juga sempurna untuk daerah rawan kerut di sekitar mata.

Untuk pengobatan mata ini cobalah kikis sisa bubur alpukat dari kulitnya menggunakan sendok. Terapkan langsung pada kantung sekitar mata. Gunakan kapas dengan air dingin.

Kemudian biarkan selama sepuluh hingga 15 menit. Barulah kemudian bilas dengan air hangat untuk membersihkannya.

3. Perawatan rambut

Setelah keramas, oleskan tumbukan alpukat langsung ke rambut untuk meningkatkan kilau dan kekuatan. Bisa juga menggunakan alpukat tumbuk langsung ke kulit kepala untuk merangsang pertumbuhan rambut dan membantu mengurangi kulit kepala gatal.

Diamkan masker selama sekitar sepuluh menit sebelum dibilas bersih.

4. Masker tubuh jika terbakar matahari

Jika berada di bawah sinar matahari dan merasa kulit sedikit kering oleh panas atau terbakar karena sinar matahari, tentu sahabat Fimela akan membutuhkan pendinginan tubuh, gunakanlah masker alpukat.

Hanya dengan menggabungkan alpukat tumbuk, 1/2 sendok teh madu, dan 1/4 sendok teh air jeruk nipis, kemudian campur ke dalam mangkuk. Gunakan pada kulit dan biarkan selama sepuluh hingga 15 menit.

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Makan Satu Alpukat Per Hari Ampuh Turunkan Kolesterol Tinggi