Sukses

Beauty

3 Cara Mengatasi Wajah Sembap

Fimela.com, Jakarta Wajah sembap bisa terjadi karena berbagai kondisi medis seperti alergi, efek pengobatan, infeksi, dan lainnya. Menurut dr Janette Nesheiwat, MD, wajah sembap merupakan reaksi tubuh  kita untuk melindungi atau melawan infeksi, paparan alergen, bahan kimia, atau trauma seperti mengutp dari Healthline. 

Dokter Janette juga menjelaskan jika berbagai sel dalam tubuh kita melepaskan bahan kimia sebagai respons terhadap 'serangan' terhadap wajah atau bagian tubuh lainnya.

 

Wajah yang bengkak atau sembap juga bisa disebabkan oleh kelebihan garam, efek minuman beralkohol, dehidrasi, perubahan hormon, posisi tidur tengkurap, bahkan stres atau menangis.

Nah, untuk hal-hal nonmedis, kamu bisa mengatasi wajah sembab dengan cara-cara sederhana berikut ini. Simak, ya!

 

3 Langkah Mengatasi Wajah Sembap

1. Kopi Bubuk

Campurkan 1/2 sdt kopi bubuk ke facial wash-mu, lalu gunakan untuk membersihkan wajah seperti biasa. Kafein dapat mengatasi sembap dengan instan dengan cara menghilangan toxin dari kulit dari luar, serta meningkatkan sirkulasi darah yang membantu mengatasinya dari dalam.

2. Bergerak intens

Jika memungkinkan, coba workout singkat untuk melancarkan sirkulasi darah sekaligus membuat tubuh berkeringat dan mengeluarkan cairan berlebih yang membuat wajah sembap.

3. Es

Kompres es cukup efektif mengatasi wajah sembap. Siapkan air dalam wadah, masukkan es batu, tambahkan witch hazel oil. Rendam wajahmu selama beberapa detik dan ulangi berkali-kali. Sembap di wajahmu akan hilang seketika.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Skincare dengan Ekstrak Narcissus untuk Hidrasi Kulit Secara Mendalam
Artikel Selanjutnya
3 Racikan Tepung Beras untuk Perawatan Kulit, Pernah Coba?