Sukses

Beauty

7 Perawatan Kulit Sensitif yang Memudahkan Hidupmu

Fimela.com, Jakarta Kulit sensitif mungkin adalah jenis kulit yang paling sulit untuk diatasi. Memiliki kulit sensitif berarti kamu harus menggunakan produk yang benar- benar difokuskan untuk jenis kulit tersebut.

Pemilik kulit sensitif biasanya mengalami beberapa reaksi umum, seperti menyengat, terbakar, kemerahan, dan kekeringan. Dilansir dari self.com, Senin (9/9/2019), berikut ini adalah perawatan kulit sensitif yang bisa mempermudah hidupmu, penasaran?

1. Gunakan produk sesedikit mungkin dengan bahan yang juga sesedikit mungkin

Lebih sedikit produk dan bahan yang digunakan berarti lebih sedikit juga reaksi yang akan ditimbulkan dari perawatan kulit yang kamu lakukan. Perawatan kulit sensitif sebenarnya sangat sederhana, yaitu pembersih, pelembap, dan tabir surya.

2. Hindari terlalu banyak mencuci muka dan melakukan eksfoliasi

Mencuci muka terlalu sering dapat menghilangkan lemak dan protein penting. Sama halnya dengan eksfoliasi, karena dapat membuat bahan kimia yang mengiritasi menembus ke dalam kulit lebih mudah.

3. Luangkan waktu untuk menguji produk baru

Untuk memulai perawatan kulit dengan produk baru, selalu uji dengan memakai sedikit produk. Gunakan di area lengan dan diamkan selama satu malam, lihat hasilnya di pagi hari untuk kulit sensitif.

 

 

4. Membaca daftar bahan yang digunakan dalam produk

Cara terbaik dalam perawatan kulit sensitif adalah mengidentifikasi dan menghindari bahan-bahan yang mungkin bereaksi terhadap kulit. Carilah produk yang bebas dari wewangian, pewarna, dan pengawet.

5. Jika terjadi reaksi yang buruk, segera berhenti

Jika terjadi reaksi yang buruk, sebaiknya gunakan hanya satu produk secara bertahap, setidaknya selama seminggu. Cara ini akan membantumu mencari tahu apa yang sebenarnya membuat kulit sensitif bereaksi.

6. Memperkenalkan produk baru secara perlahan

Jika kamu ingin menggunakan rangkaian produk yang baru pada kulit sensitif, sebaiknya gunakan secara bertahap. Satu produk untuk satu minggu, baru ditambah produk lainnya, begitu seterusnya.

7. Mandi secara efisien

Kulit sensitif tidak hanya terjadi di wajah, namun juga area tubuh lainnya. Batasi penggunaan sabun, karena bagi kulit sensitif, sabun juga bisa menyebabkan masalah kulit kering dan masalah lainnya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading