Sukses

Beauty

Inovasi Perawatan Kulit Korea dalam Delapan Langkah

Fimela.com, Jakarta Produk perawatan kulit asal Korea banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Selain karena kemasannya yang menggemaskan, beberapa merek asal Korea menggunakan tokoh tertentu sebagai referensi kecantikan. Sehingga menarik minat orang untuk menggunakan produk perawatan kulit asal Korea ini. Harga yang dibanderol pun terbilang terjangkau.

Jika Korea umumnya dengan 10 langkah perawatan kulit, kini inovasi pun terjadi, melansir dari Harpersbazaar pada Selasa (10/9/2019). Di mana perawatan kulit ala Korea secara menyeluruh bisa dilakukan dalam delapan langkah. Seperti apa?

1. Pembersihan satu kali yang tidak pernah cukup

Ritual perawatan kulit Korea dimulai dengan pembersihan ganda. Gunakan pembersih berbasis minyak untuk menghilangkan makeup, tabir surya, dan kotoran. Kemudian gunakan busa pembersih atau sabun untuk membersihkan pori-pori. Jika terburu-buru, gunakan micellar water dengan kandungan minyak untuk menghapus makeup waterproof.

2. Toner, emulsi, dan refiner

Masing-masing memiliki konsistensi spesifik untuk tujuan yang berbeda. Toner menjadi yang paling ringan untuk mengembalikan nutrisi dan hidrasi setelah pembersihan. Sementara refiner lebih untuk masalah tekstur, menghaluskan pori-pori, dan meningkatkan kejernihan kulit.

Emulsi menjadi yang paling berat yang berfungsi untuk menyeimbangkan minyak dan kelembapan. Sehingga kulit benar-benar menyerap produk perawatan kulit secara sempurna berikutnya.

3. Mengaplikasikan produk berdasarkan konsistensi

Layering menjadi kunci keberhasilan perawatan kulit yang maksimal. Kamu bisa mulai mengaplikasikan dari yang paling ringan hingga yang paling tebal dalam hal tekstur. Kemudian kunci kelembapan dengan krim wajah, krim mata, dan minyak wajah. Sehingga menciptakan penghalang untuk mengunci dan melindungi produk aktif.

 

4. Suplemen

Suplemen dan vitamin perawatan kulit juga cukup populer di Korea. Konsumsi suplemen jika memang diperlukan. Terutama jika sedang menjalani diet yang berpotensi kehilangan zat mikro tertentu.

5. Eksfoliasi dengan hati-hati

Perempuan Korea begitu peduli dengan eksfoliasi kulit untuk keseimbangan kulit. Mereka menyadari bahwa hal ini penting untuk menghilangkan sel kulit mati tanpa harus bertindak kasar. Sehingga pemilihan produknya juga disesuaikan. Bisa berubah bubuk, masker, dan retinol, bergantung pada masalah dan kebutuhan kulit mereka. Perawatan kulit Korea pun juga mengembangkan inovasi untuk memasukkan eksfoliator enzim yang diaktifkan dengan air. Ini berfungsi untuk menghilangkan kulit mati tanpa merusak kesehatan kulit.

6. Pijat wajah untuk kontur yang lebih baik

Pijat wajah memiliki manfaat untuk membuat tampilan lebih muda tanpa filler atau botox. Pijatan meningkatkan kesehatan kulit dengan menerapkan sirkulasi darah dan getah benang serta pembuluh darah, memperkuat kapiler kulit untuk mendistribusikan oksigen.

Beri tekanan lembut dari dagu ke atas. Ketuk dengan lembut bagian di sekitar mata dan selalu memijat berlawanan arah dari garis kerutan.

 

7. Roller jade sudah ketinggalan zaman

Roller jade menjadi alat yang cukup populer untuk warna kulit yang lebih cerah dan drainase limfatik. Namun bagi orang Korea, alat ini sudah ketinggalan zaman. Sekarang mereka lebih menggemari makser LED yang membantu meningkatkan warna kulit, merangsang produk kolagen, dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

8. Kesehatan kulit dilakukan untuk kesehatan menyeluruh

Masalah kulit terhubung dengan masalah kesehatan internal. Perawatan kulit menjadi perpanjangan gaya hidup holistik, seimbang, dan diet. Dari perawatan kulit, memberikan energi dan mengembalikan kesehatan mental.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Pentingnya Menggunakan Essence dan Manfaatnya dalam Perawatan Kulit
Artikel Selanjutnya
Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit yang Patut Dicoba