Sukses

Beauty

Rekomendasi Essential Oil dengan Kandungan Tea Tree yang Kulit Berjerawat

ringkasan

  • Utama Spice Tea Tree Essential Oil
  • The Body Shop Tea Tree Oil
  • Naruko Tea Tree Purrifying Essential Oil

Fimela.com, Jakarta Mungkin masih ada di antara kamu yang mengira jika tea tree oil adalah kandungan yang diambil dari pohon teh, tapi pada kenyataannya minyak alami satu ini sama sekali tidak memiliki kaitan dengan pohon atau daun teh, lho! Tea tree oil atau bisa disebut juga dengan Melaleuca oil, berasal dari daun Melaleuca alternifolia, tanaman yang masih merupakan keluarga dari Myrtaceac, atau suku jambu-jambuan. Tea tree oil dihasilkan dari distilasi daun Melaleuca alternifolia dan kualitasnya dilihat dari kandungan bernama terpinen-4-ol sebanyak 40% di dalamnya. Essential oil ini terkenal akan khasiat antiseptiknya dalam membunuh mikroba seperti jamur, ketombe dan jerawat, sehingga tak heran jika banyak orang yang kini memanfaatkan tea tree oil untuk perawatan kecantikan. Jika tertarik untuk mencoba minyak alami yang memiliki aroma segar ini, berikut rekomendasinya untukmu.

Utama Spice Tea Tree Essential Oil

Utama Spice Tea Tree Essential Oil diklaim terbuat dari 100% minyak alami tea tree yang kaya akan kandungan anti-bakteri dan anti-inflamasi di dalamnya sehingga produk ini dapat digunakan mengatasi bakteri penyebab jerawat serta mengobati kulit berjerawat dengan menggunakannya sebagai spot treatment ataupun sebagai pengganti moisturizer pada malam hari. Selain itu, kemasannya yang mungil memungkinkan kamu untuk membawanya saat berpergian.

Manfaat Tea Tree untuk Kecantikan

DoTERRA Melaleuca Oil

DoTERRA Melaleuca Oil diklaim dibuat dengan menggunakan bahan-bahan pilihan, selain dikenal memiliki manfaat skin purifying produk ini juga dikalim dapat membantu mengatasi kulit yang kemerahan atau iritasi, berjerawat, hingga membuat kuku menjadi lebih sehat. Untuk penggunaan topikal, kamu dapat menggunakan DoTERRA Melaleuca langsung ke bagian kulit yang bermasalah, atau untuk menghindari risiko sensitifitas, kamu dapat mencampurnya dengan air sesuai petunjuk penggunaan. Jika tertarik mencobanya, kamu dapat membeli produk ini dengan harga sekitar Rp380.000.

The Body Shop Tea Tree Oil

Produk essensial oil ini menjadi salah satu produk tea tree yang banyak menuai review positif dari para skincare enthusiast, terutama yang memiliki masalah dengan jerawat. Dikemas dalam botol kaca berwarna hijau, The Body Shop Tea Tree Oil memiliki kandungan tea tree sebesar 15% yang cocok dijadikan sebagai perawatan kulit berjerawat. Cukup gunakan produk ini sebagai dengan menggunakan cotton bud, maka jerawat pun akan lebih cepat kempes dan mengering. Dengan harga Rp119.000 kamu sudah dapat membeli produk dengan kemasan 10ml ini.

Naruko Tea Tree Purrifying Essential Oil

Tea Tree Purifying Essential Oil dari Naruko ini diklaim membantu proses penyembuhan jerawat tanpa mengakibatkan iritasi. Mengandung bahan aktif dengan konsentrasi tinggi, produk ini diklaim memiliki fungsi efektif untuk membasmi jerawat dengan tuntas. Essential oil berukuran 10 ml ini juga dapat memberikan kesegaran pada kulit berminyak serta mengembalikan tampilan kulit yang bersih dan cerah. Produk ini memiliki tekstur oil yang sangat ringan dan lembut. Menariknya lagi, produk yang diklaim cocok untuk semua jenis kulit ini juga hanya mengandung bahan-bahan herbal yang non cruelty free.

Jadi, mana favoritmu?

#GrowFearLess with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips agar Wangi Parfum Bertahan Lama
Artikel Selanjutnya
Manfaat Lemongrass bagi Kesehatan Kulit yang Perlu Diketahui