Sukses

Beauty

3 Hal Dasar yang Harus Dipahami Sebelum Beli Skincare

Fimela.com, Jakarta Beli dan pakai skincare sudah pasti bertujuan untuk membuat kulit lebih sehat dan cantik. Namun harus benar-benar dipastikan jika skincare yang kamu pilih sudah tepat. Sebab jika tidak cocok, kulitmu malah akan memburuk.

Di pasaran, ada banyak varian skincare untuk beragam permasalahan kulit dengan beragam bahan dasar pula. Untuk mengetahui skincare yang tepat bagimu, setidaknya pahami hal-hal dasar berikut ini, ya!

1. Jenis kulit

Pertama, kamu harus tahu apa jenis kulitmu. Apakah normal, berminyak, kering, atau kombinasi? Ini menentukan skincare macam apa yang perlu kamu gunakan nantinya.

2. Permasalahan kulit

Apa yang ingin kamu dapatkan dari skincare itu? Misal, kulitmu cenderung kering, dan kamu butuh skincare yang dapat melembapkan. Atau kulitmu gampang berjerawat karena terlalu berminyak, untuk itu kamu harus lebih mengontrol minyak sambil mengatasi jerawat tersebut. Dari sini juga kamu bisa mengidentifikasi skincare apa yang paling kamu butuhkan.

3. Kandungan yang tepat

Lakukan observasi kecil-kecilan sebelum kamu membeli skincare. Cari tahu produk apa yang banyak direkomendasikan untuk atasi masalah kulitmu. Baca review, cari tahu apa kandungan dalam skincare yang kamu tuju, bagaimana cara kerjanya, dan apakah ada efek sampingnya?

Beberapa kandungan skincare juga memiliki anjuran pemakaian khusus. Jadi kami harus benar-benar memperhatikan hal tersebut, ya!

Meski tujuannya untuk mempercantik kulit, bukan berarti kamu harus pakai skincare yang memiliki tugas berbeda-beda. Ada kalanya, prinsip less is more berlaku pada kulit!

Simak video berikut ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Campurkan Skincare Bervitamin C dengan Kandungan Berikut Ini
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Kenapa Aloe Vera Termasuk Formula Terbaik untuk Kulit