Sukses

Beauty

Rambut Gampang Lepek? 3 Hal Ini Mungkin Penyebabnya

Fimela.com, Jakarta Rambut lepek amat mengganggu penampilan. Untuk menghindarinya kita dianjurkan untuk keramas secara teratur untuk menjaga minyak dan kotoran untuk mengusir rambut lepek.

Sayangnya, beberapa orang mengalami hal ini karena kulit kepalanya memang memiliki kecenderungan berminyak. Tak peduli seberapa sering pun keramas, rambutnya akan kembali lepek in just a blink of eye!

Jika Sahabat Fimela merasakan masalah demikian, coba perhatikan 3 hal berikut karena mungkin saja salah satunya adalah penyebab rambut kamu sering lepek. Yuk, disimak!

1. Salah sampo dan kondisioner

Penting untuk menaruh perhatian pada dua produk ini. Apakah kamu sudah menggunakan sampo dan kondisioner yang tepat sesuai kebutuhan kulit kepala, atau hanya pakai apa saja yang ada di kamar mandi?

3 Penyebab Rambut Gampang Lepek

 

Sallis, founder klinik Hairmedic and trichologist, melansir dari Glamour menyarankan untuk membeli dan menggunakan sampo yang spesifik untuk rambutmu. Di samping itu, ia juga menyarankan untuk menghindari produk dengan label "dry", "damaged", "smoothing", atau "glossy".

2. Diet

Apa yang kamu konsumsi sehari-hari? Terlalu banyak mengonsumsi minyak atau makanan berminyak juga bisa membuat rambut gampang lepek. Jadi, kurangi konsumsi makanan oil-based, lalu perbanyak makan buah dan sayur.

3. Frekuensi keramas

Meski rambut berminyak, keramas setiap hari juga tidak disarankan. Karena semakin bersih rambut, semakin banyak minyak alami yang diproduksinya. Keramaslah 2 atau 3 hari sekali, meski terasa tidak nyaman pada awalnya namun ini akan mengubah kondisi rambut dengan signifikan.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Rambut Beruban Sebelum Waktunya, Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin Ini
Artikel Selanjutnya
Debut Kate Middleton dengan Rambut Blonde