Sukses

Beauty

6 Tips Pengaplikasian Makeup yang Harus Diperhatikan untuk Pemilik Kulit Sensitif

Fimela.com, Jakarta Memahami kondisi kulit sendiri adalah awal dari segala kemudahan dalam hal perawatan kecantikan, termasuk soal makeup. Demi mendapatkan hasil terbaik, kamu harus tahu dulu, apa jenis kulitmu.

Jenis makeup yang sesuai penting diperhatikan demi mencegah respon negatif dari kulit, apalagi jika kamu memiliki kulit sensitif. Tidak bisa sembarangan, kuasai 6 teknik berikut ini untuk mengaplikasikan makeup bagi pemilik kulit sensitif!

1. Persiapan matang

Persiapan sebelum mengaplikasikan makeup tak kalah penting bagi si pemilik kulit sensitif. Pastikan wajahmu bersih, lembap dan terhidrasi dengan baik.

2. Solid makeup lebih baik

Melansir dari Elle, makeup berbentuk stick atau compact lebih baik untuk kulit sensitif karena tidak mengandung terlalu banyak air, hingga penggunaan pengawet dan antibakteri lebih minim.

3. Perhatikan masa kedaluwarsa

Perhatikan dengan seksama pada kemasan, seberapa lama produk itu akan bertahan setelah dibuka? Biasanya produk dapat dipakai sekitar 6-12 bulan, tergantung jenisnya. Pastikan saja kamu sudah menggantinya sebelum masa kedaluwarsa terlewat.

4. Tekstur 

Selalu cari opsi produk yang lebih ringan. Misal, pilih BB cream alih-alih foundation bertekstur cream. Terutama untuk menemani kamu beraktivitas sehari-hari.

5. Aplikasikan dengan sponge

Sponge merupakan aplikator favorit karena teksturnya mirip dengan kulit kita, jadi makeup yang dihasilkan akan lebih halus. Tapi, hati-hati dengan latex! Sebab bahan tersebut bisa memicu reaksi alergi.

6. Hindari produk berpigmentasi tinggi

Contohnya, eyeshadow. Semakin bervariasi warna eyeshadow yang digunakan, semakin tinggi kandungan pigmennya dan itu bisa berbahaya bagi kulit sensitif.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Punya Kulit Sensitif? Simak Tips Aplikasi Makeup yang Tepat Berikut Ini
Artikel Selanjutnya
Foundation dengan Coverage Terbaik Tak Membuat Kulit Wajah Seperti Topeng