Sukses

Beauty

Cara Membuat Sendiri Facial Mist untuk Wajah Berminyak

ringkasan

  • Face mist menjadi salah satu cara melembapkan kulit berminyak.
  • Kamu bisa membuat sendiri face mist sendiri dengan menggunakan teh hijau dan vitamin E.
  • Teh hijau dan vitamin E Teh memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang tinggi sehingga menyehatkan dan menenangkan kulit.

Fimela.com, Jakarta Kulit berminyak ditandai oleh produksi sebum berlebih. Itu berarti lebih banyak minyak yang dihasilkan daripada jenis kulit lainnya. Karena itu kilau, pori-pori mudah tersumbat dan menjadi penyebab munculnya jerawat.

Meski memiliki kulit berminyak, bukan berarti bahwa kamu tidak perlu melembapkannya. Kulit berminyak membutuhkan manfaat dari pelembap seperti halnya jenis kulit lainnya. Salah satu jenis pelembap yang bisa digunakan yaitu face mist.

Teksturnya yang ringan tidak membuat kulit berminyak semakin terasa lengket. Kamu bisa menggunakannya setiap saat, ketika wajah membutuhkan kelembapan ekstra. Selain menggunakan produk face mist yang dijual di pasaran, kamu bisa membuatnya sendiri.

Face mist yang dibuat sendiri lebih alami sehingga meminimalisir efek negatif pada kulit. Karena umumnya kulit berminyak sangat sensitif dan mudah iritasi. Untuk memulai membuat sendiri face mist di rumah, yuk simak lebih dalam apa dan manfaat face mist untuk kulit berminyak.

Apa itu face mist dan manfaatnya?

Begitu banyak hal yang menempel pada kulit kita sepanjang hari. Mulai dari kotoran debu, polusi, sinar matahari yang berbahaya. Kurangnya perawatan yang tepat dan pola makan yang tidak sehat dapat berdampak buruk pada munculnya berbagai permasalahan kulit. Khususnya bagi pemilik kulit berminyak, jerawat dan komedo akan mudah muncul.

Jadi, perlu untuk terus memelihara dan melembapkan kulit. Inilah yang menjadi fungsi face mistFace mist dikemas dengan bahan-bahan yang menenangkan, melembapkan, dan menutrisi sehingga memberikan kesegaran dan hidrasi pada kulit.

Kamu dapat menggunakannya sepanjang hari ketika merasa kulit telah kering, lelah, dan kusam. Cukup semprotkan ke wajah dan lihat perubahan instan berupa wajah yang lebih lembap dan kenyal.

Berikut cara mudah membuat face mist sendiri di rumah untuk kulit berminyak yang disiapkan dan dikemas dengan bahan-bahan bernutrisi yaitu teh hijau dan vitamin E, seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (16/9/2019).

 

Manfaat teh hijau dan vitamin E

Teh hijau dan vitamin E Teh memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang tinggi sehingga menyehatkan dan menenangkan kulit. Selain itu, kedua bahan ini mengandung fenol yang membantu mengendalikan produksi minyak di kulit. Vitamin E adalah antioksidan terbaik yang membuat kulit terasa lembut dan kencang.

 

Bahan dan cara membuat face mist

Bahan-bahan:

2 kantong teh hijau

2 gelas air

2-3 tetes minyak vitamin E

Cara membuat dan menggunakannya:

- Ambil air dalam mangkuk masak di atas kompor hingga mendidih.

- Celupkan kantong teh hijau ke dalam air. Biarkan meresap selama sekitar satu jam.

- Keluarkan kantong teh dan tuangkan larutan ke dalam botol semprot.

- Tambahkan minyak vitamin E ke dalamnya dan kocok hingga rata.

- Semprotkan 2-3 kali face mist ini di wajah dan biarkan terserap ke dalam kulit selama beberapa menit. Gunakan face mist saat dibutuhkan sepanjang hari.

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: 10 Langkah Makeup untuk Tampil Segar dari Siang Hingga Malam Hari
Artikel Selanjutnya
Mengintip Tren Makeup dari Brand Kecantikan Dunia di Afternoon Beauty Soiree