Sukses

Beauty

Perawatan Kulit Seluruh Tubuh, Simak 3 Cara Cegah Kulit Kering

 

Fimela.com, Jakarta Kulit kering bukan masalah yang bisa kamu abaikan. Dilansir dari Mayo Clinic, pada kebanyakan kasus kulit kering disebabkan oleh udara yang sangat panas, atau dingin, kurangnya kelembapan udara, dan terlalu sering berendam di dalam air panas. 

Selain kulit terasa sangat kering, biasanya tanda lain meliputi timbulnya rasa gatal pada kulit, kusam, dan mudah iritasi. Mayo Clinic menulis, untuk kasus-kasus ringan, kamu cuma butuh lotion atau body butter untuk mengembalikan kelembapan kulitmu. Atau, menghindari penggunaan sabun yang dapat membuat kulit lebih kering. 

Namun, kerap kali cara-cara ini tidak begitu membantu. Lotion, karena kandungan airnya yang banyak, biasanya lebih cepat berevaporasi. Meskipun begitu, body butter atau body cream pun juga tidak bisa menjaga kembapan kulit seharian. Tetap saja, kamu harus re-apply setiap beberapa jam sekali. Lantas, bagaimana caranya membuat kulitmu terhidrasi dengan baik?

1. Gunakan Mild Cleanser

Banyak orang yang mengira kulit kering mmbutuhkan banyak skincare layers. Namun menurut sorang dermatologis sekaligus pendiri brand Seen, Iris Rubin, mengatakan kunci untuk membuat kulit tetap terhidrasi dengan baik dan glowing adalah dengan menggunakan basic skincare

"Untuk menjaga kulitmu terhidrasi dan moisturized dengan baik, saya merekomendasikan mild cleanser dan moisturizer yang bagus," katanya seperti dikutip dari Be Well. 

Selain itu, tambahnya, kulit yang ekstra kering juga bisa menggunakan moisturizer dengan ceramides untuk emberikan kelembapan yang ekstra, serta vitamin C. 

2. Keep Moisturizing

Meski kamu sudah menggunakan moisturizer usai mandi pagi, kamu masih tetap harus re-apply. Be Well menulis, kamu sebaiknya memang re-apply lotion setiap 4 jam sekali. Terutama usai mencuci tangan.

3. Mandi dengan Air Panas

Mandi menggunakan air panas juga tidak boleh sering-sering. Baik berendam atau hanya showering. Meskipun terasa sangat nyaman, air panas ternyata menjadi salah satu penyebab kulitmu lebih kering usai mandi. 

Solusinya, selain menggunakan air dingin atau room temperatur, sebaiknya kamu menggunakan air hangat untuk mandi. Air hangat selain tetap membuatmu nyaman tetapi juga aman untuk kulitmu yang mudah kering.

Simak Video Berikut

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Penyebab dan Solusi Kulit Kering yang Wajib Diketahui
Artikel Selanjutnya
Pilihan Produk Perawatan Kulit yang Bantu Regenerasi dengan Lebih Mudah