Sukses

Beauty

Manfaat Buncis untuk Kecantikan Kulit yang Wajib Diketahui

Fimela.com, Jakarta Buncis adalah salah satu jenis sayuran yang sangat mudah ditemukan di supermarket atau pasar tradisional di Indonesia. Sayuran ini mengandung banyak nutrisi, mulai dari fiber, vitamin hingga mineral. Ragam kandungan tersebut membuat buncis dikenal akan banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh seperti menyeimbangkan kadar gula darah, menurunkan kolesterol, menjaga kesehatan ibu hamil, hingga meningkatkan kesehatan tulang. Tak hanya memberikan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh, superfood ini ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kecantikan kulit juga, lho. Yuk, simak apa saja manfaat buncis untuk kecantikan sekaligus beberapa produk skin care berkandungan buncis yang dapat kamu coba berikut ini!

Manfaat buncis untuk kecantikan

Sudah bukan rahasia lagi bahwa sayur-sayuran hijau dan kacang-kacangan adalah bahan makanan yang tak hanya lezat dikonsumsi, tetapi juga bisa mendatangkan banyak manfaat untuk tubuh dan kecantikan. Begitu juga dengan buncis yang merupakan jenis sayuran yang sudah familiar bagi masyarakat Indonesia. Selain bisa diolah menjadi hidangan yang nikmat dan kaya akan nutrisi, buncis juga memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang bisa membantu merawat kecantikan kulit.

Tak hanya memiliki kandungan protein, buncis juga mengandung banyak sekali vitamin seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K, thiamin, niacin, vitamin B-6, dan juga vitamin E yang bekerja sebagai antioksidan, meningkatkan kadar kolagen hingga melindungi kulit dari radikal bebas yang menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan dini. Selain itu, buncis juga memiliki kandungan beta carotene, carotenoids lutein, neoxanthin dan violaxanthin yang dapat membantu meningkatkan kemampuan kulit untuk melawan tanda-tanda penuaan seperti kerutan serta garis-garis halus.

Baca Juga: Mengenal Kola Nut, Bahan Alami dengan Kandungan Kafein sebagai Anti-AgingProduk skin care dengan kandungan buncis

Rekomendasi produk kecantikan dengan kandungan buncis

Selain bisa dikonsumsi dengan cara diolah menjadi makanan, beberapa produk kecantikan khususnya skin care mulai banyak menggunakan buncis sebagai salah satu ingredients-nya. Namun, biasanya yang digunakan di dalam produk kecantikan tersebut adalah ekstrak biji yang ada di dalam buncis atau yang kerap disebut dengan green beans. Tak hanya bisa mengonsumsinya secara rutin, kamu juga bisa mendapatkan manfaat buncis untuk kecantikan kulit dengan menggunakan beberapa produk rekomendasi yang memiliki kandungan buncis di dalamnya. Melihat beberapa manfaatnya untuk kecantikan kulit, beberapa produk dengan kandungan buncis memang sebagian besar memiliki klaim untuk menjaga kondisi kulit serta melawan tanda penuaan.

Doctor Babor Pro - Speciality - EGF Cream Mask

Produk ini digunakan sebagai overnight mask yang diklaim dapat memaksimalkan proses peremajaan kulit sehingga menjadikannya tampak lebih halus dan kencang berkat kandungan ekstrak green beans atau buncis di dalamnya. Bisa digunakan 1-2 kali seminggu, produk ini juga aman untuk kulit karena bebas dari parfum dan juga pewarna.

Laneige Water Bank Moisture Essence

Hydrating serum dengan kandungan Green Mineral Water ini juga dilengkapi dengan kandungan sayur-sayuran, salah satunya adalah green beans atau buncis. Bekerja secara efektif untuk menjaga kelembapan dan memperkuat lapisan perlindungan kulit, sehingga membuat kulit tetap terjaga kondisinya.

Perricone MD Neuropeptide Smoothing Facial Conformer

Dengan memanfaatkan ekstrak green beans atau buncis sebagai salah satu ingredients-nya, Perricone MD Neuropeptide Smoothing Facial Conformer diklaim dapat menyamarkan tkamu penuaan dini seperti kerutan, garis halus hingga warna kulit yang tidak merata. Serum dengan kebaikan Vitamin C dan bebas paraben ini dapat digunakan setiap hari pada pagi dan malam hari untuk lindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

#GrowFearLess with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Pilihan Sunscreen SPF 50 dengan Harga di Bawah Rp200.000
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi 5 Produk Lokal untuk Makeup Tahan Lama di Kulit Berminyak