Sukses

Beauty

Bukan Cuma Area Mata, Lindungi 3 Bagian Tubuh Lainnya yang Cepat Menua

ringkasan

  • Kulit wajah, terutama area ujung mata akan cepat keriput jika tidak dirawat dengan baik.
  • Namun, tidak banyak perempuan tahu kalau ada area-area lain pada tubuh yang juga mudah dan cepat keriput. Apa saja? Lantas, bagaimana cara mencegahnya?

Fimela.com, Jakarta Area mata selalu menjadi pusat perhatian ketika membicarakan skin aging. Penuaan yang ditandai dengan kerut-kerut pada wajah memang kerap terlihat di ujung area mata. Namun, bukan cuma bagian ini saja yang mudah mengeriput dan cepat menua. 

Dilansir dari Beauty Crew, ada banyak bagian tubuh lainnya yang menunjukkan tanda-tanda penuaan dengan cepat. Tentu saja, tanda pertama ialah munculnya keriput atau yang kerap disebut dengan wrinkles. Berikut ini beberapa bagian tubuh lainnya yang rawan mengalami penuaan dini jika tidak dirawat dan diperhatikan dengan baik. 

Leher

Beauty Crew menulis, selain area sudut mata, kulit area leher ternyata juga cepat menua. Untuk mencegah munculnya kerutan, kamu bisa menggunakan skincare yang sama untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah, terutama sunscreen dengan minimal 30 SPF. 

Tangan

Selain itu, area tangan dan jari-jari juga paling cepat timbul keriput. Ini disebabkan karena area tangan paling banyak terekspos dan paling sering tersengat matahari. Karena itu, selain menggunakan sunscree, kamu juga harus kerap menggunakan lotion atau moisturizer setiap saat. Tidak selalu harus hand cream, yang penting krim yang digunakan bisa menjaga kelembapan kulit di tangan. 

Lutut

Area ini kerap dilupakan. Kebanyakan perempuan lebih khawatir akan kulit yang menghitam pada area ini. Padahal, lutut juga mudah keriput jika tidak pernah dirawat dengan baik. Pasalnya, kulit area lutut mudah kehilangan elastisitas sehingga cepat mengendur. 

Untuk mencegahnya, kamu bisa mengaplikasikan firming cream setiap pagi dan malam untuk mengencangkan kulit di area lutut. 

Simak Video Berikut

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaat Menggunakan Krim Mata Retinol
Artikel Selanjutnya
3 Pertolongan Pertama Mengatasi Mata Lelah