Sukses

Beauty

Varises Jangan Dianggap Sepele, Hilangkan dengan Kiat Jitu Ini

Fimela.com, Jakarta Coba tengok area tungkai dan betismu, jika terlihat tonjolan berwarna ungu atau biru tua, itu indikasi kamu menderita varises. Bisa menyerang siapa saja tanpa memandang usia, penyakit ini disebabkan oleh pembengkakan pembuluh darah vena akibat tekanan yang besar, misalnya terlalu banyak berdiri, hobi pakai high heels, kelebihan berat badan, hingga kehamilan.

Seringkali varises hanya dianggap mengganggu keindahan kaki saja, padahal risikonya jauh lebih besar, lho. Mulai dari kaki bengkak, luka yang tak kunjung sembuh, bahkan serangan jantung. Jangan disepelekan, yuk coba hilangkan dengan beberapa kiat jitu berikut ini.

Stocking Kompresi

Tonjolan urat yang terlihat di permukaan kulit ini disebabkan oleh pembuluh darah vena yang membengkak sehingga kesulitan memompa darah kembali ke jantung. Oleh karena itu, perlu tekanan yang stabil sehingga dapat mengurangi pembengkakan tersebut.

Salah satu cara yang disarankan oleh dokter adalah menggunakan stocking kompresi atau medical stocking. Namun, pemakaiannya nggak sembarangan, lho karena harus berkonsultasi pada dokter yang tepat. Tak perlu bingung di mana harus melakukan konsultasi medis terbaik, yuk isi data dirimu di akhir artikel.

Rutin Berolahraga

Berat badan yang berlebih dan pola hidup yang kurang aktif bisa meningkatkan tekanan darah pada kaki dan meningkatkan risiko terbentuknya varises. Selain mengubah pola makan menjadi lebih sehat dan seimbang, jangan lupa untuk rutin berolahraga seperti jalan santai minimal 30 menit.

Hindari olahraga yang memberi tekanan berlebih pada kaki seperti lari, angkat beban dan yoga karena dapat memperparah pembengkakan pembuluh vena di kaki. Selain itu, hindari melipat kaki setelah berolahraga untuk menjaga sirkulasi darah tetap lancar.

Batasi Pemakaian High Heels

Menggunakan high heels sering jadi modal untuk meningkatkan rasa percara diri. Namun terlalu lama atau sering menggunakannya dapat mengganggu aliran darah di kaki, bahkan memperluas area pembuluh vena yang membengkak. Batasi pemakaian alas kaki dengan hak tinggi demi menjauhkan varises yang bisa menganggu penampilanmu.

Lakukan Prosedur Medis

Buat yang mencemaskan penampilan dan risiko komplikasi yang bisa dipicu oleh varises, skleroterapi merupakan perawatan paling umum untuk mengatasi pembengkakan pembuluh darah. Dokter akan menyuntikkan obat ke area yang terkena varises lalu memijatnya. Biasanya butuh waktu 3-4 bulan hingga varises hilang, asal dibarengi dengan berjalan kaki setiap hari dan memakai stocking kompresi sesuai petunjuk.

Buat yang ingin melakukan perawatan medis, jangan asal memilih klinik kecantikan untuk menghilangkan varises. Sebaiknya konsultasikan pada ahlinya di EMC Plastic Surgery & Aesthetic Center. 

Ada berbagai pelayanan untuk menghilangkan varises, mulai dari teknologi konvesional hingga EVLT (Endovenous Laser Treatment). Penggunaan teknologi laser serat fiber optic ini merupakan metode penghilangan varises yang paling aman, cepat, mengurangi rasa nyeri, dan minimal bekas pasca operasinya.

Tak perlu ragu untuk mendapat bantuan konsultasi dan pelayanan kesehatan dari dokter yang ada di EMC Plastic Surgery & Aesthetic Center. Segera isi data dirimu di sini, tim kami akan menghubungi kamu agar bisa berkonsultasi dengan para ahlinya!

 
Loading
Artikel Selanjutnya
Nars Cosmetics Hadir di Indonesia jadi Toko Terbesar Se-Asia Tenggara
Artikel Selanjutnya
Semakin Cantik dengan Diskon Spesial di Tanggal Cantik